Indonesia Santap 13,2 Miliar Bungkus Mie Instan Per Tahun, Berapa Banyak Kontribusimu?

Data tersebut dikumpulkan oleh Asosiasi Mie Instan Dunia

Indonesia Santap 13,2 Miliar Bungkus Mie Instan Per Tahun, Berapa Banyak Kontribusimu? mudi.mywapblog.com

Line IDN Times

Sebuah data yang 'tidak mengherankan' dikeluarkan oleh Asosiasi Mie Instan Dunia atau World Instant Noodles Association (WINA). WINA mengeluarkan data jumlah konsumsi mie instan setiap negara dalam satu tahun. Tebak Indonesia dalam urutan berapa?

WINA mencatat, masyarakat Indonesia mengonsumsi 13,2 Miliar bungkus mie instan pada 2015.

Data ini dikeluarkan pada awal Mei 2016. Dengan jumlah masyarakat Indonesia, berdasarkan data worldometers.info, terhitung Mei 2016 mencapai lebih dari 260 juta orang. Maka dengan 13,2 miliar bungkus per tahun, setiap orang Indonesia rata-rata mengonsumsi 51 sajian mie instan setahun.

Tidak heran jumlah konsumsi tinggi, mie instan itu 'mudah banget dibuat'.

Seperti dikutip dari Indonesia Investment, Kepala Asosiasi Produsen Roti, Biskuit dan Mie Instan (Aromi),Sribugo Suratmo berkata, mie instan sudah tidak berperan sebagai snack, tapi jadi lauk oleh masyarakat Indonesia. Kemudahan dalam memasak, harga yang murah dan rasa yang sesuai selera masyarakat juga menjadi titik utama tingginya konsumsi terhadap mie instan. Rasa yang semakin beragam juga dirasa menjadikan keinginan konsumsi masyarakat semakin tinggi.

Baca Juga: 9 Cara Unik Makan Mie Instan yang Bisa Kamu Praktekkan

Namun, dengan angka mencapai 13,2 miliar, Indonesia masih berada di urutan kedua.

Tiongkok menjadi negara dengan konsumsi mie instan tertinggi di dunia. Pada 2015, masyarakat di Tiongkok mengonsumsi 40,34 miliar bungkus mie. Angka tersebut naik 30 juta dari tahun 2014. Indonesia berada di urutan kedua, diikuti oleh Jepang dengan 5.540 bungkus per tahun. Serta Vietnam dan Amerika yang mengonsumsi masing-masing lebih dari 4000 bungkus.

Angka yang "dicetak" masyarakat Indonesia ini turun dari 2014 silam, yang mana pada tahun itu dikonsumsi 13,4 miliar mie. Namun, Sribugo meyakini, produksi mie instan yang semakin beragam dan tinggi membuat konsumsi masyarakat akan kembali meningkat.

Tahun 2016 ini, diperkirakan sebanyak 15 miliar bungkus mie akan 'dilahap' masyarakat Indonesia. Jadi, sudah berapa banyak mie instan yang kamu konsumsi sampai pertengahan tahun ini?

Baca Juga: Berani Bertaruh? Kamu Pasti Gak Kuat Kalau Lihat Kumpulan Gambar Indomie Ini

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI