Lewat Instagram, Ridwan Kamil Kisahkan 'Sakit Dadakan' yang Dialami

GWS Kang Emil!

Sejak Minggu sore, 8 Januari 2017, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dikabarkan masuk rumah sakit. RS Santosa jadi lokasi Ridwan Kamil beristirahat sementara usai beberapa hari dirawat sang istri di rumah. Istrinya, Atalia Praratya, kepada Liputan6.com, menyebut kalau Ridwan Kamil mengalami demam yang merupakan gejala tipes atau demam berdarah.

Namun, tiga hari lalu juga Kang Emil, sapaan akrabnya, mengunggah selfie yang menunjukkan kondisi lemahnya. Dalam postingan tersebut, Ridwan Kamil berkata, "Setelah 3 tahunan selalu tidak ada masalah, akhirnya fisik saya tumbeng juga. ini udah hari ke-4 naik turun meriang keringetan tiada henti, tidak bisa kemana-mana, hanya di rumah. Mohon maaf untuk warga BDG saya tidak bisa melayani keluhan2 anda semua di minggu2 ini. hapunten."

Meski sakit, roda pemerintahan tetap berjalan.

Lewat Instagram, Ridwan Kamil Kisahkan 'Sakit Dadakan' yang DialamiAgus Bebeng/ANTARA FOTO

Atalia, dilansir Tempo.co, pun menegaskan roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Atalia menyebut bahwa Deklarasi Gerakan Anti-Hoax tetap berjalan di Bandung. Namun, pada masa Kang Emil sakit, kegiatannya hanya berpusat di rumah dinas, Pendapa Kota Bandung. Namun, untuk sementara kunjungan ditutup. Namun, Atalia meminta warga untuk tetap berdoa untuk Ridwan Kamil.

Membaik sejak Selasa.

Lewat Instagram, Ridwan Kamil Kisahkan 'Sakit Dadakan' yang Dialamiinstagram.com/ridwankamil

Dikutip dari Republika.co.id, Selasa (10/1), Ridwan Kamil telah didiagnosa terkena demam berdarah. Namun, trombositnya telah meningkat setelah sempat turun dalam beberapa hari. Selain itu, Kang Emil juga mulai bisa beraktivitas di atas ranjang, seperti membaca buku, bermain media sosial sampai membaca koran.

Baca Juga: 17 Momen Saat Kebodoran Ridwan Kamil Bikin Pecah Instagram

Ridwan sendiri mengaku kalau dirinya tidak tahan diam atau tiduran saja. Dirinya pun mengaku selama tiga tahun memimpin Bandung, untuk pertama kalinya kondisi tubuh selemah itu. Dirinya mengaku belum pernah sakit hingga dirawat intensif. Dengan sakit Ridwan mengaku lebih empat dan senang dapat dirawat oleh sang istri.

Ridwan Kamil berterima kasih pada warga Bandung.

Lewat Instagram, Ridwan Kamil Kisahkan 'Sakit Dadakan' yang Dialamiinstagram.com/ridwankamil

Netizen pun berbondong-bondong mendoakan kesembuhan Ridwan Kamil. Selasa kemarin, Ridwan Kamil kembali mengunggah sebuah postingan yang menunjukkan kondisi membaik. Ridwan berkata, "Day 6. Alhamdulillah setelah berhari-hari turun, hari ini trombosit naik. Hatur nuhun atas semua doanya. *terlihat penampakan bidadari di pagi hari." Meski begitu, Ridwan Kamil masih berada di rumah sakit dan pastinya ditemani sang istri.

Semoga lekas sembuh Kang Emil!

Baca Juga: 20 Kemesraan Ridwan Kamil dan Istri yang Bikin Anak Muda Kebelet Nikah

Topik:

Berita Terkini Lainnya