Ini Jawaban Cagub dan Cawagub Jakarta Soal Program Unggulan Mereka!

Beragam dan menjanjikan!

Debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini sedang berlangsung. Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta, KPU dan tim panelis sedang menguji tiga pasangan calon. Mulai dari visi-misi sampai program kerja unggulan mereka. Nah, apa saja sih program yang ingin mereka lakukan untuk memajukan DKI Jakarta?

Jakarta yang Maju, Aman, Adil dan Sejahtera.

Ini Jawaban Cagub dan Cawagub Jakarta Soal Program Unggulan Mereka!Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Pasangan nomer urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylvi Murni mendapat giliran pertama. Moderator Ira Koesno menanyakan visi-misi serta program unggul mereka. Agus berkata bahwa dirinya ingin menjadikan Jakarta yang Maju, Aman, Adil dan Sejahtera. Keempat hal ini akan direalisasikan dengan meningkatkan ekonomi daerah dan daya beli.

Pendidikan, pelayanan kesehatan, kualitas lingkungan hidup, rasa aman dan adil harus dirasakan serta didapatkan oleh rakyat Jakarta.

Maka, Agus dan Sylvi pun akan memberikan Bantuan Langsung Tunai Sementara 5 juta per keluarga serta bantuan 50 juta/unit usaha.

Birokrasi harus bersih, maka kualitas masyarakat akan lebih baik.

Ini Jawaban Cagub dan Cawagub Jakarta Soal Program Unggulan Mereka!Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO

Kemudian, pasangan nomer urut dua, Basuki Tjahaja Purnama / Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menyebut kalau birokrasi yang mampu melayani dengan bersih, transparan dan pelayanan.

Index Pembangunan Manusia di Jakarta sudah mendapat nilai 78,99, tapi kurang 1,01 untuk mencapai standar dunia.

Maka, reformasi birokrasi dianggap sebagai langkah tepat. Pasalnya, rakyat Jakarta pastinya mau 'otak, perut dan dompet penuh'.

Pengalaman, pengetahuan dan akumulasi jaringan.

Ini Jawaban Cagub dan Cawagub Jakarta Soal Program Unggulan Mereka!Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Pasangan calon terakhir, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyebut kalau pengalaman, pengetahuan dan akumulasi jaringan mereka selama blusukan adalah hal penting untuk warga DKI Jakarta.

Ingin memberikan kesejahteraan di Jakarta dengan lapangan pekerjaan yang terbuka, akses pendidikan yang berkualitas dan tuntas.

Namun, Anies menyebut kalau Narkoba adalah hal paling bahaya di ibu kota. Anies dan Sandiaga ingin memberantas narkoba, "Tanpa ada toleransi!".

Bagaimana tanggapanmu? Jangan lupa tinggalkan di kolom komentar!

Topik:

Berita Terkini Lainnya