Hindari Remaja Selfie, Mobil Ini Masuk Jurang dan Sopir Tewas

Lagi-lagi, selfie membawa akibat buruk

Kegiatan narsis sekelompok remaja berujung maut bagi orang lain. Hal tersebut terjadi di Desa Salugatta, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Senin pagi (23/5). Seperti dilansir kompas.com, sebuah mobil masuk jurang setelah menghindari remaja yang sedang selfie di jalanan dekat jurang.

Sopir kaget melihat remaja di tepi jalan.

Hindari Remaja Selfie, Mobil Ini Masuk Jurang dan Sopir Tewaskompas.com

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Mobil Toyota Avanza DN 432 AN yang dikemudikan Arman melaju dari Palu, Sulawesi Tengah menuju kota Pinrang, Sulawesi Selatan. Saat melaju di jalan Trans Sulawesi, tiba-tiba Arman kaget melihat sekelompok remaja yang sedang ber-selfie, tapi mereka menyebar sampai di pinggir jalan.

Hal tersebut membuat sopir banting stir untuk menghindari mereka. Minibus tersebut malah berbelok ke arah bibir jurang. Mereka terlebih dahulu menabrak drum penanda jalan rusak yang tepat berada di dekat jurang.

Kecelakaan merenggut nyawa sopir.

Hindari Remaja Selfie, Mobil Ini Masuk Jurang dan Sopir Tewaselshinta.com

Mobil akhirnya terjun bebas ke jurang yang memiliki dalam 100 meter. Lokasi ini berada di area perkebunan kelapa sawit. Kecelakaan tersebut pun merenggut nyawa sang sopir yang tewas seketika. Selain sopir, terdapat satu penumpang lain yang alami luka benturan yang cukup parah.

Baca Juga: Sayang Ya, 13 Tempat Wisata Ini Rusak Karena Sampah dan Selfie

Selfie menjadi tren 'merusak'.

Hindari Remaja Selfie, Mobil Ini Masuk Jurang dan Sopir Tewasacehexpress.com

Sebelum berujung pada merenggut nyawa orang lain, tren selfie dan narsis oleh ABG Indonesia pun sempat menjadi perhatian setelah merusak lingkungan. Pada November 2015 kemarin, Taman Bunga Amarilys pun dirusak oleh remaja yang asyik berfoto dan tak sadari bahwa mereka menginjak-nginjak taman tersebut.

Kemudian, robohnya Jembatan Layang di Aceh pun diakibatkan oleh masyarakat yang asyik berfoto-foto dan selfie sehingga memenuhi jembatan. Jumlah yang terlalu banyak di jembatan akhirnya membuat jembatan roboh akhir tahun 2015 kemarin.

Sampai berita ini ditulis, belum ada kejelasan jumlah remaja yang ber-selfie. Kecelakaan tunggal tersebut juga membuat jalan trans Sulawesi macet karena dipenuhi pengedara dan warga yang ingin melihat keadaan mobil tersebut.

Baca Juga: Kabar Bagus: Kamu Nggak Perlu Alay Buat Bisa Eksis. Cukup Punya 8 Hal Ini, Coy!

Topik:

Berita Terkini Lainnya