Ahok: Alexis Katanya Banyak Pelacuran, Kasih Saya Bukti!

Anies anggap Ahok gak berani tutup Alexis

Pada debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akhir pekan lalu, calon Gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan sempat mempertanyakan ketegasan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam menutup prostitusi. Menurut Anies, banyak tempat hiburan malam yang diduga menjadi tempat prostitusi seperti Alexis, masih dibiarkan beroperasi.

Pendapat Anies itu pun mendapat tanggapan langsung dari Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut tidak ada bukti yang menunjukkan adanya prostitusi di Alexis.

Narkoba bisa dibuktikan dengan mudah, kalau prostitusi?

Ahok: Alexis Katanya Banyak Pelacuran, Kasih Saya Bukti!Jojon/ANTARA FOTO

Ahok berpandangan kalau tuduhan Anies tersebut tanpa bukti. Dikutip dari Liputan6.com, belum pernah terbukti ada prostitusi di Alexis. Sementara terkait pemeriksaan terhadap narkoba, Ahok menyebut hal tersebut dapat dibuktikan melalui tes darah atau air seni. Kemudian, Ahok berbalik bertanya.

Kalau orang melakukan seks bagaimana orang ketahuan?

Ahok menjelaskan kalau ada bukti kuat maka DKI pasti tegas menutup tempat hiburan, layaknya diskotek Staidum dan Mile's. Penutupan itu pun melalui berbagai prosedur. Ahok batas mengatakan bahwa tempat tersebut baru akan ditutup jika diketahui dua kali menjadi tempat transaksi atau penggunaan narkoba.

Baca Juga: Ini Rapor Ketiga Cagub-Cawagub DKI Jakarta dalam Debat Semalam

Ahok tidak berencana tutup Alexis.

Ahok: Alexis Katanya Banyak Pelacuran, Kasih Saya Bukti!M N Kanwa/ANTARA FOTO

Alasannya sederhana. "Enggak ada rencana penutupan. Begitu saja. Jadi adil. Kenapa Alexis, Anda malah ribut? Kan katanya banyak pelacuran. Kamu ada bukti enggak? Kasih saya bukti," kata Ahok, seperti dilansir Kompas.com.

Ahok pun menegaskan kalau Alexis adalah hotel resmi. Sementara dua diskotek yang sudah ditutupnya bukan. Alexis juga disebut tidak ada narkoba di dalamnya dan bersifat resmi. Bagaimana dengan Kalijodo?

Ahok: Kalijodo lokasi yang banyak pelanggaran.

Ahok: Alexis Katanya Banyak Pelacuran, Kasih Saya Bukti!Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Kepada Tempo.co, Ahok menuturkan kalau ada pihak yang menyebut dirinya hanya berani menutup lokasi prostitusi kecil. Hal tersebut dibantah mentah-mentah dengan menyebut dari segi hukum, Kalijodo contohnya, tidak memiliki izin dan banyak pelanggaran.

Kalijodo ini 'kan pelanggaran banyak. Perempuan diperjualbelikan enggak bisa keluar. Ada judi lagi dan (berada di) jalur hijau

Meski sudah ditetapkan sebagai Hotel resmi oleh Pemprov DKI, Anies berjanji akan menutup Alexis jika nantinya terpilih menjadi Gubenur Jakarta. Dia menyebut bahwa tempat yang diduga kerap disinggahi PSK mancanegara itu selama ini selalu lolos dari penutupan.

Baca Juga: Apa Sebenarnya "Alexis" Hingga Jadi Perdebatan Anies dan Ahok?

Topik:

Berita Terkini Lainnya