Wow! Presiden Jokowi Mendapat Album Metallica dari PM Denmark

Makin metal aja nih Presiden zaman now satu ini!

Perdana Menteri Kerajaan Denmark Lars Lokke Rasmussen memberikan cenderamata kepada Presiden Joko Widodo berupa  dua album piringan hitam Metallica di Istana Bogor (28/11/2017), Jawa Barat. Sementara Presiden Joko Widodo memberikan balik tanda mata kepada PM Denmark berupa Rencong yang merupakan senjata tradisional Masyarakat Aceh.

Album piringan hitam Metallica yang diberikan PM Rasmussen itu adalah album konser "Live at Aragon Ballroom" dan "Master of The Puppets" yang dirilis Kirk Hammet dkk di tahun 1986. Pertukaran cenderamata ini langsung ditanggapi oleh drumer Metallica Lars Ulrich lewat akun instagramnya yang sangat senang menjadikan album band-nya sebagai cenderamata dari kegiatan resmi kenegaraan. 

"Ini sangat keren. Saya menandatangani box set MOP untuk Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen untuk diberikan pada Presiden Indonesia Joko Widodo, yang diketahui merupakan penggemar berat musik rock dan datang ke konser kami di Jakarta pada 2013," kata Ulrich di caption IG-nya.

Namun Presiden Joko Widodo akan melaporkan hadiah album piringan hitam Metallica itu ke KPK dalam waktu dekat ini seperti yang disampaikan juru bicara Presiden Johan Budi. Seperti yang dilakukan Jokowi saat masih menjabat Gubernur Jakarta yang mendapat hadiah berupa Gitar Bas dari Basis Metallica Robert Trujillo yang juga dilaporkan ke KPK.

Kedatangan PM Rasmussen itu dalam rangka kunjungan resmi kenegaraan dalam upaya memperkuat kerjasama di bidang maritim dan lingkungan hidup. Presiden Jokowi juga memuji peningkatan investasi Denmark di Nusantara yang mencapai 1.262 persen.

Seperti yang dilansir situs resmi kepresidenan, kerjasama Indonesia-Denmark juga menyentuh aspek pengembangan energi terbarukan. Selain itu Indonesia lewat pertemuan bilateral ini meminta bantuan Denmark atas aksi kampanye hitam terhadap Sawit Indonesia di Eropa.   

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya