TCASH Bukukan Lebih Dari 10 Juta Transaksi Setiap Bulan

Metode pembayaran non-tunai kini telah menjadi salah satu pilihan utama

Jakarta, IDN Times - Upaya TCASH mendorong adopsi gaya hidup non-tunai di Indonesia mendapatkan respon positif dari pelanggannya. Setiap bulannya, TCASH kini sukses memproses rata-rata lebih dari 10 juta transaksi dari beragam layanan dan kegunaan, di lebih dari 50.000 merchant outlets dan 100.000 titik layanan cash in (jaringan ATM, Indomaret, dan Alfamart) di seluruh Indonesia.

Hal tersebut didorong oleh strategi TCASH yang konsisten menjalin kolaborasi strategis dengan badan pemerintah, swasta, perbankan, dan merchant; menghadirkan penawaran promo terbaik di merchant favorit pelanggan; serta mengedukasi pelanggan akan keuntungan bertransaksi non-tunai.

1. Perubahan tren bertransaksi masyarakat 

TCASH Bukukan Lebih Dari 10 Juta Transaksi Setiap BulanDok IDN Times

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, “Kami melihat perubahan tren bertransaksi di masyarakat yang kini lebih memilih memanfaatkan electronic money seperti TCASH, yang mudah digunakan kapanpun, di manapun, serta menggunakan perangkat ponsel apapun. 

Melihat tren positif ini, kami berkomitmen untuk melengkapi ekosistem digital layanan kami, dengan dukungan inovasi teknologi terkini yang saat ini sedang kami kembangkan, seperti fitur e-KYC (electronic-Know Your Customer).”

Lebih lanjut lagi, Danu menambahkan jika di masa mendatang, TCASH akan menambah layanannya sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan, termasuk layanan transportasi publik (kereta, bis, dan taksi); pengisian bahan bakar, parkir dan donasi digital; layanan finansial; serta penambahan jumlah merchant.

Baca juga: Empat Aplikasi ini Juarai Telkomsel The NextDev 2017

2. McDonald menjadi rekan strategis

TCASH Bukukan Lebih Dari 10 Juta Transaksi Setiap BulanDok IDN Times

Peningkatan transaksi non-tunai ini juga disadari oleh McDonald’s Indonesia, sebagai salah satu rekan strategis serta merchant favorit pelanggan TCASH. 

Berdasarkan data di awal 2018, dari 181 outlet McDonald’s yang tersebar di 32 kota, telah terjadi peningkatan jumlah transaksi non-tunai sebesar lebih dari 30% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 

Hal ini menunjukkan semakin banyak pelanggan memilih bertransaksi non-tunai yang mudah dan cepat untuk menikmati menu favorit di McDonald’s.

Yanti Lawidjaja, Direktur IT & Finance McDonald’s Indonesia mengatakan, “Metode pembayaran non-tunai kini telah menjadi salah satu pilihan utama pelanggan kami, dimana TCASH menjadi electronic money yang sangat populer digunakan untuk bertransaksi di McDonald’s. TCASH, selain mudah cara penggunaannya, juga tersedia di mana-mana, dengan promosi yang selalu menarik dan sangat komunikatif.

Karenanya, kami mengapresiasi kerjasama yang baik dengan TCASH yang sudah memasuki tahun ketiga, khususnya dengan berbagai tambahan keuntungan bagi pelanggan melalui promo-promo menarik di McDonald’s. Bersama TCASH, kami berharap dapat terus mendampingi pelanggan dalam mengintegrasikan layanan pembayaran non-tunai dalam kehidupan mereka.”

3. TCASH dan McDonald memberikan promo 20 persen 

TCASH Bukukan Lebih Dari 10 Juta Transaksi Setiap Bulanmediakonsumen.com

Guna mendorong transaksi non-tunai bagi pelanggan setianya, TCASH dan McDonald’s Indonesia kini memberikan promo cashback 20% untuk seluruh transaksi, setiap hari kerja (Senin-Jumat), di seluruh outlet McDonald’s di Indonesia. 

Pelanggan cukup membayar menggunakan Tap (menempelkan stiker NFC TCASH atau fitur NFC di ponsel yang memiliki kapabilitas NFC di dalamnya) ke mesin EDC dan memasukkan PIN. Periode promo berlangsung sejak awal Februari hingga 31 Juli. Cashback akan secara otomatis ditambahkan ke saldo TCASH pelanggan.

“Dengan promo menarik bersama McDonald’s Indonesia ini, kami optimis dapat semakin mendorong masyarakat bertransaksi non-tunai menggunakan TCASH, guna mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) untuk mewujudkan cashless society yang ditargetkan oleh Pemerintah Indonesia,” tutup Danu. 

Baca juga: Tampil Keren dan Rapi Cukup Pakai Poin Telkomsel Saja

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya