Presiden Jokowi Lantik Menteri Baru Pagi Ini

Benarkah Idrus Marham akan menjadi Menteri Sosial?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada Rabu pagi ini (17/1). Hal ini terlihat dari undangan berkop Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia yang beredar di media sosial.

Undangan tersebut menyebutkan tiga agenda yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB ini. Berikut ketiga agenda tersebut:

1. Pelantikan Menteri Kabinet Kerja

Presiden Jokowi Lantik Menteri Baru Pagi IniIDN Times/Rudy Bastam

Undangan tersebut tak menyebutkan siapa menteri yang akan diganti. Namun kabar yang beredar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa adalah menteri yang akan dicopot.

Pencopotan ini adalah imbas dari keputusan Khofifah yang akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak yang akan digelar pada pertengahan tahun ini.

Siapa pengganti Khofifah? Sekretaris Partai Golkar Idrus Marham disebut-sebut sebagai penggantinya.

2. Pelantikan Anggota Dewan Pertimbangan

Presiden Jokowi Lantik Menteri Baru Pagi IniAntarafoto

Selain akan ada pergantian menteri, Presiden juga akan melantik Anggota Dewan Pertimbangan. Salah satu nama yang disebut-sebut akan dilatik adalah mantan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Agum Gumelar.

3. Pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara

Presiden Jokowi Lantik Menteri Baru Pagi IniAntara Foto/Puspa Perwitasari

Selain melantik menteri dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang baru, Presiden Joko Widodo juga akan melantik Marsekal Muda Yuyu Sutrisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang saat ini sebagai Panglima TNI.

Topik:

Berita Terkini Lainnya