Ironis! Waskita Pernah Menjamin Keamanan Kontruksi Tol Becakayu

Ini bukan insiden pertama dalam proyek yang digarap Waskita Karya

 Jakarta, IDN Times - Ambrolnya bekisting pierhead di Tol Becakayu pada Selasa (22/2) Subuh tadi menyebabkan tujuh pekerja mengalami luka. Bahkan satu korban dilaporkan mengalami luka berat di bagian kepala. Kini, para korban telah mendapatkan perawatan medis di dua rumah sakit, yakni RS Cawang dan RS Polri Kramat Jati.

Ironisnya, PT  Waskita Karya (Persero) selaku kontraktor jalan tol ini pernah menjamin keamanan dan kualitas kontruksi bangunan jalan tol ini.

1. Menjamin kualitas konstruksi 

Ironis! Waskita Pernah Menjamin Keamanan Kontruksi Tol BecakayuIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Direktur PT Waskita Karya M Choliq pada November tahun lalu pernah menjamin konstruksi bangunan Tol Becakayu sangat aman. Ia juga memastikan jika konstruksi jalan Tol Becakayu telah melalui uji kualitas.

"Kita sudah melakukan evaluasi atas insiden ambruknya grider pada proyek tol Pasuruan-Probolinggo. Kita tidak mau peristiwa serupa terulang lagi," kata Choliq seperti dikutip dari Antara, 3 November 2017.

Baca juga: Penyangga Box Girder Tol Becakayu Ambruk, Begini Penjelasan Kontraktor

2. Bukan insiden pertama Waskita

Ironis! Waskita Pernah Menjamin Keamanan Kontruksi Tol BecakayuIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ambrolnya bekisting pierhead di Tol Becakayu bukan insiden pertama dalam proyek yang digarap Waskita. Sebelumnya ada insiden grider ambruk di proyek tol Pasuruan-Probolinggo yang digarap Waskita.

3. Waskita diperiksa polisi

Ironis! Waskita Pernah Menjamin Keamanan Kontruksi Tol BecakayuIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Kapolres Jakarta Timur Tony Surya Putra yang menengok langsung ambrolnya bekisting pierhead di Tol Becakayu mengatakan akan menyelidiki kasus ini.

Untuk itu pihaknya telah memeriksa pelaksana proyek, yaitu Waskita. Tidak hanya itu, polisi juga telah mengamankan pengawas proyek, manager proyek, serta 6 saksi yang terdiri dari petugas proyek dan orang yang melihat kejadian pertama kali.

Baca juga: Bekisting Pierhead Ambruk, Proyek Tol Becakayu Senilai Rp7,23 triliun

Topik:

Berita Terkini Lainnya