Gubernur Kalteng Nikahi Perempuan Muda, Jusuf Kalla dan Ketua MPR Jadi Saksi

Usia kedua mempelai terpaut 18 tahun

Jakarta, IDN Times - Pernikahan antara Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari yang berlangsung di Palangka Raya menyedot perhatian publik.

Sebab, usia kedua mempelai terpaut jauh. Sugianto saat ini berusia 44 tahun sementara istrinya Yulistra Ivo Azhari baru berusia 26 tahun. Selisih usia keduanya mencapai 18 tahun. Meski begitu hal tersebut tak mengurangi kebahagiaan kedua mempelai ini.

Apalagi acara pernikahan juga dihadiri sejumlah pejabat negara. Bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla didaulat menjadi saksi nikah.

1. Doa Jusuf Kalla untuk kedua mempelai

Gubernur Kalteng Nikahi Perempuan Muda, Jusuf Kalla dan Ketua MPR Jadi Saksi Facebook/Sugianto Sabran

Resepsi pernikahan berlangsung di rumah jabatan Istana Isen Mulang di pusat Kota Palangka Raya.
Uniknya, dua saksi pernikahan ini bukan orang biasa, melainkan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

"Kami mendoakan agar Pak Gubernur dan Ibu yang baru saja melangsungkan pernikahan menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warohmah serta langgeng," kata Jusuf Kalla usai ijab kabul kedua mempelai.

Baca juga: 15 Kue Pernikahan Unik Ini Bikin Kamu Banjir Pujian, Cute Banget!

2. Megawati Soekarnoputri menjadi tamu undangan

Gubernur Kalteng Nikahi Perempuan Muda, Jusuf Kalla dan Ketua MPR Jadi Saksi Instagram/@sugianto_sabran

Salah satu tokoh nasional yang menghadiri pernikahan ini adalah Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. 

Kehadiran Megawati sempat disambut meriah oleh warga. Bahkan ada di antara mereka yang mengabadikan kedatangan Megawati beserta Jusuf Kalla dengan kamera telepon genggam.

"Ini momen yang sangat jarang bisa memfoto Pak Wapres beserta ibu dengan jarak dekat. Meski tak bisa berfoto bersama dan hanya bisa mengambil foto tapi saya tetap senang," kata Rusdiani, seorang tamu undangan seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/1).

3. Para menteri pun ikut menjadi tamu 

Gubernur Kalteng Nikahi Perempuan Muda, Jusuf Kalla dan Ketua MPR Jadi Saksi Instagram/@sugianto_sabran

Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Megawati Soekarnoputri, sejumlah pejabat lain yang hadir antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Ada juga sejumlah politisi yang terlihat, seperti Fadel Muhammad dari Partai Golkar, Anggota DPR dari Nasdem Kalteng Hamdhani dan anggota DPP dari Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Nasution Hamka.

Baca juga: Lama Menduda, Gubernur Kalteng Akhirnya Nikahi Perempuan Muda asal Semarang



  

Topik:

Berita Terkini Lainnya