Geram! Siswa SD di Deliserdang Dihukum Jilati WC

Apa salah dan dosanya, ya?

Jakarta, IDN Times - Hanya karena tidak membawa pupuk kompos, seorang siswa kelas IV SD di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, Deliserdang, Sumatera Utara, dihukum gurunya.

Hukuman yang diberikan sungguh tak manusiawi, yakni menjilati WC. Hukuman itu dijalani WH, siswa tersebut, pada Jumat (9/3) pekan lalu.

"Karena aku gak bawa (tanah), aku disuruh pilih, bawa nasi goreng apa jilat WC. Aku pilih jilat WC,” kata WH seperti dikutip dari metro24jam.com, Kamis (15/3).

1. Bermula dari pupuk kompos

Geram! Siswa SD di Deliserdang Dihukum Jilati WC metro24jam.com

WH mengatakan guru yang menyuruhnya menjilat WC adalah RM. Hukuman tersebut diberikan RM lantaran WH tidak membawa pupuk kompos yang sebelumnya ditugaskan kepadanya.

Baca juga: Meski Tidak Layak Pakai, Warga Tolak Penggabungan SDN 'Kandang Kerbau' di Serang

2. WH sempat muntah

Geram! Siswa SD di Deliserdang Dihukum Jilati WC Unsplash/Gabor Monori

WH tak menampik perintah gurunya untuk menjilat WC. Ia sempat menjilatnya beberapa kali sebelum akhirnya muntah. "Aku sempat muntah, setelah itu aku disuruh pergi," kata dia.

3. Kepala Dinas siapkan sanksi

Geram! Siswa SD di Deliserdang Dihukum Jilati WC Unplash/Aaron Burden

Kepala Dinas Pendidikan Sergai Jonni Walker Manik mengatakan pihaknya akan mengambil sikap tegas terhadap RM. “Kita sudah lakukan rapat untuk menjatuhkan sanksi terhadap guru tersebut,” ujar Jonni. Namun ia tak menyebut jenis sanksi yang akan diberikan kepada RM.

Baca juga: 9 Tulisan Tangan Siswa SD Ini Berhasil Mengejutkan Sang Ibu Guru

Topik:

Berita Terkini Lainnya