4 Pemain Legenda yang Pernah Tersingkir Selama Kepemimpinan Mourinho

Kehebatan Mourinho emang diakui sih...

Mourinho sebagai sosok pelatih sepak bola legendaris. Kehebatannya diakui bersama Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan kini Manchester United. Pelatih yang sudah mempersembahkan 2 tropi Liga Champions ini tidak jarang merusak skuat yang sudah ada, termasuk pemain-pemain legenda.

Meskipun secara langsung atau tidak, pergantian skuat memang menguntungkan tim karena berpotensi menghasilkan prestasi. Ini dia para legenda yang tersingkir di masa kepelatihan Jose Mourinho.

1. Raul Gonzales

4 Pemain Legenda yang Pernah Tersingkir Selama Kepemimpinan Mourinhofanpop.com

Jika dibilang Raul Gonzales pergi karena Mourinho, rasanya kurang tepat meskipun tidak 100% benar. Faktor kedatangan pemain hebat ketika itu seperti Ricardo Kaka, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema secara tidak langsung membuat kesempatan bermain Raul sedikit menipis.

Ditambah ego seorang legenda yang ingin terus bermain secara reguler merusak keharmonis klub. Meskipun Raul mencintai Real Madrid, bermain dalam kondisi tidak menyenangkan membuatnya pergi ke Schalke 04 di tahun 2010, meninggalkan status "Pangeran Madrid" yang lama disanjungnya.

2. Frank Lampard

4 Pemain Legenda yang Pernah Tersingkir Selama Kepemimpinan Mourinhothesefootballtimes.co

Frank Lampard yang sudah membantu Lampard sudah bersama Cheslea sejak tahun 2001. Pencapaian tertinggi Lampard selain membantu Chelsea menjadi juara Liga Champions di tahun 2012, juga sebagai pemain paling produktif di Chelsea sepanjang masa dengan 147 gol dari 426 pertandingan.

Alasan Lampard pergi meskipun tidak secara langsung "digusur" oleh Mourinho, di mana kontrak berdurasi 1 tahun dengan gaji yang jauh menurun menjadi faktor utama. Akhirnya Lampard pindah ke Manchester City selama 1 musim.

3. Wayne Rooney

4 Pemain Legenda yang Pernah Tersingkir Selama Kepemimpinan MourinhoManutd.com

Wayne Rooney juga pemain Legenda United yang gagal bersama Manchester United. Hal tersebut terjadi setelah awal musim panas 2017. Dirinya resmi pulang ke Everton sekaligus bertukar posisi dengan Romelu Lukaku ke Manchester United.

Digaji sangat mahal hingga menyentuh Rp 5,1 miliar per pekan menjadi bukti hebatnya Rooney ketika itu. Bahkan menurut kabar, Rooney lebih disayang Sir Alex Ferguson ketimbang Cristiano Ronaldo dan David Beckham karena terus menerus dipertahankan.

Rooney yang masih berusia 32 tahun kemungkinan baru akan pensiun 2 hingga 3 musim lagi. Mungkin lebih baik dia menjadi legenda Everton saja.

4. Guti Hernandez

4 Pemain Legenda yang Pernah Tersingkir Selama Kepemimpinan Mourinhogivemesport.com

Setali tiga uang, ketika Raul Gonzales pergi ternyata disusul juga dengan Guti Hernandez. Guti sudah lebih dari 25 tahun memperkuat Real Madrid. Masa depan yang kurang cerah di mana skuat Real Madrid yang selalu membeli bintang akhirnya memakan korban. Yakni Guti Hernandez.

Guti Hernandez akhirnya harus pergi sebelum pensiun dari Real Madrid. Ia telah mengabdi sejak 1986 hingga 2010 dan mempersembahkan 77 gol dari 542 pertandingan. Guti pindah ke Besiktas setahun kemudian.

Artikel ini dilansir dari Goal.com, Express.co.uk, Telegraph.co.uk, dan Manchestereveningnews.co.uk.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya