Najwa Shihab Pamit, Kita Kehilangan Lagi Tayangan yang Begitu Berkualitas

#IDNViral Semoga Mbak Nana tidak pernah berhenti menginspirasi kita ya

 

Walau masih banyak masyarakat Indonesia yang belum melek politik, namun siapa, sih yang tidak kenal dengan acara "Mata Najwa" yang dipandu oleh Najwa Shihab? Semenjak tayang pada 2009 lalu, acara yang dipandu oleh putri Prof. Quraish Shihab itu sudah mengantongi 6 penghargaan, diantaranya adalah KPI Award 2013 dan 2014 untuk Program Talkshow Terbaik dan puncaknya pada tahun ini yaitu Indonesian Choice Awards 2017 sebagai TV Program of The Year.

Beragam penghargaan yang sudah didapat itu seolah manasbihkan nama Najwa Shihab di dunia pertelevisian. Melalui pertanyaan-pertannyannya yang tajam dan mematikan, Mbak Nana--sapaan akrab Najwa Shihab- seolah membawa kita ke dunia politik yang lebih menarik untuk disimak dan dicermati. Belum lagi ditambah puisinya yang ciamik yang selalu ditayangkan di akhir episode, membuat kita selalu tak tahan untuk menyaksikan tayangannya setiap minggu.

Namun semua keinginan itu berakhir sudah. Seperti pohon durian yang sedang tumbuh lebat dan subur, Mbak Nana lebih memilih untuk menebang pohon itu dan apakah ia akan atau sedang menanam buah lain yang tak kalah memikat, masih menjadi pertanyaan besar untuk kita bersama.

Tokoh yang ditunjuk sebagai Duta Baca Indonesia itu pada selasa malam (8/8) menyampaikan ucapan pamitnya kepada masyarakat Indonesia melalui akun Instagramnya. Disana Mbak Nana menyampaikan bahwa episode "Eksklusif Bersama Novel Baswedan" akan menjadi episode live terakhir. Selama 3 minggu selanjutnya, kita "hanya" akan disuguhkan beberapa episode pilihan di Mata Najwa yang menurut Mbak Nana begitu berharga dan penting.

Bulan Agustus ini disebut Mbak Nana sebagai Agustus penghabisan. Karena selain berakhirnya Mata Najwa, ia juga menyatakan undur diri dari stasiun TV yang menayangkan acaranya tersebut.

Semoga walaupun ini disebut Mbak Nana sebagai bulan penghabisan, kita masih bisa melihat kiprahnya di beragam kesempatan lain. Indonesia dan masyarakat muda khususnya sepertinya masih membutuhkan sosok seperti Mbak Nana agar memiliki role model dalam membentuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Semoga harapan kita ini juga bukan hanya angin kosong.

 

Azka Ulil Photo Verified Writer Azka Ulil

Pemikiran dan unek-unek saya tentang kehidupan, bisa kamu lihat di azkanulis.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya