Zulhas Sebut Akan Ada Koalisi Nasional di Pilpres 2019

Koalisi baru nih pak? Capresnya siapa?

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan terus melakukan upaya agar ada koalisi baru di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 nanti. Menurutnya, koalisi ini sangat penting demi kepentingan demokrasi. Zulhas, sapaan akrabnya, yakin koalisi ini akan segera terbentuk tahun ini sebelum pendaftaran capres ditutup.

1. Zulhas sebut ada Koalisi Nasional

Zulhas Sebut Akan Ada Koalisi Nasional di Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Zulhas mengatakan dirinya sedang bekerja keras melakukan pembicaraan agar ada koalisi. Ia menyebut nantinya bernama koalisi nasional. "Koalisi yang berpihak kepada rakyat. Tidak mendatangkan tenaga kerja dari Tiongkok. Koalisi yang tidak saling menghujat. Koalisi yang tidak sedikit sedikit lapor polisi. Koalisi yang tidak menista ulama. Doakan sodara sodara," ujarnya saat sambutan di Rolag Cafe, Senin (16/4).

2. Koalisi nasional digadang hasilkan pemimpin yang amanah

Zulhas Sebut Akan Ada Koalisi Nasional di Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Zulhas menyatakan nantinya koalisi nasional ini dijamin kualitasnya. "Karena dapat pemimpin yang amanah. Kalau didoakan Insya Allah akan terjadi. Saya sekarang sedang melakukan komunikasi intens dengan beberapa partai," bebernya.

Baca juga: 3 Pendapat Ketua MPR Zulkifli Hasan tentang Millennials

3. Setelah Pilkada serentak 2018, Koalisi Nasional akan diresmikan

Zulhas Sebut Akan Ada Koalisi Nasional di Pilpres 2019IDN Times/Vanny El Rahman

Lebih lanjut Zulhas menuturkan koalisi nasional tidak menunggu waktu lama segera terbentuk. "Sekarang lagi dibangun. Mudah-mudahan setelah pilkada terlihat," katanya. Saat disinggung siapa sosok yang akan diusung dalam koalisi ini, Zulhas memilih untuk tidak menjawabnya.

 

Baca juga: Bentuk Poros Ketiga, PAN Dorong Zulkifli Hasan Maju Pilpres 2019

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya