Ziarah ke Makam WR Soepratman, Puti Minta Millennial Tiru Kreatifitasnya

Lagu Indonesia Raya 3 stansa disebut punya magnet persatuan dan kesatuan

Surabaya, IDN Times - Di sela-sela kesibukan kampanye pada bulan Ramadan, calon wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno menyempatkan untuk ziarah ke Makam WR. Soepratman. Pilihannya untuk ke makam tokoh pahlawan ini tak lain ingin membangkitkan memori kolektif masyarakat Jawa Timur. "Saya juga datang ke sini dalam rangka ngabuburit dari pada ke tempat lain saya memilih datang ziarah ke tokoh pahlawan WR Soepratman," ujar Puti usai ziarah, Rabu (23/5).

1. Puti tekankan generasi millennial harus contoh semangat kreatifitasnya

Ziarah ke Makam WR Soepratman, Puti Minta Millennial Tiru KreatifitasnyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Puti mengatakan sosok WR Soepratman ini harus diteladani betul oleh generasi millennial. Terbukti, dari tokoh yang satu ini telah banyak tercipta lagu salah satunya "'Indonesia Raya'. "Anak muda harus mencontoh kreatifitasnya. Karena beliau tidak hanya menciptakan lagu Indonesia Raya, qda ciptaan lain yakni Di Timur Matahari dan ada syair sastra yang harus diambil semangat kreatifitasnya," kata Puti.

2. Sosok WR Soeparatman juga harus diambil semangat kebangsaannya

Ziarah ke Makam WR Soepratman, Puti Minta Millennial Tiru KreatifitasnyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain semangat kreatifitas, Puti mengajak untuk meneladani WR Soepratman sebagai sosok yang mengemban misi semangat kebangsaan. "Saya pribadi tidak mengenal betul, kalau baca buku umurnya tidak jauh dari kakek saya Bung Karno hanya beda 2 tahun. Lewat lagunya tercermin misi itu," ungkap pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Baca juga: Parodi Dilan hingga Wiro Sableng, Video Kampanye Unik Ala Gus Ipul-Puti

3. Lagu Indonesia Raya 3 stansa disebut punya magnet persatuan dan kesatuan

Ziarah ke Makam WR Soepratman, Puti Minta Millennial Tiru KreatifitasnyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Puti menambahkan, dalam lagu Indonesia Raya, WR Soepratman dinilai membuatnya sangat matang. Ia menyebut tiga stansa yang ada di dalamnya penuh arti dan doa untuk Indonesia. "Ada doa unyuk persatuan Indonesia. Dalam kesempatan ini saya mengatakan agar warga Jatim menguatkan persatuan dan kesatuan."

 

Baca juga: Perkuat Toleransi, Gus Ipul-Puti Gagas Jambore Lintas Agama

 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya