Usai Tragedi Sancaka, KAI Lakukan Penguatan Rel

Keterlambatan dari stasiun Madiun mulai berkurang.

Surabaya, IDN Times - PT Kereta Api Indonesia, Daop 7 Madiun terus melakukan kegiatan untuk normalisasi jalur KA di km 215+8 Ngawi. Upaya ini dilakukan setelah adanya tabrakan antara truk trailer dengan KA Sancaka pada hari Jumat (6/4) lalu. Tragedi itu sendiri menewaskan masinis kereta.

1. KAI lakukan penguatan rel

Usai Tragedi Sancaka, KAI Lakukan Penguatan RelDok. IDN Times/Istimewa

Manajer Humas PT. KAI Daop 7, Supriyanto melalui pesan tertulis kepada IDN Times mengatakan bahwa sejak Senin (9/4), pihaknya sudah mulai menggunakan alat berat untuk menguatkan jalur sepanjang 200 meter tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela longgar jadwal KA, sehingga tidak mengganggu perjalanan KA. 

Baca juga: Polisi Tangkap Sopir Truk Penyebab Terjadinya Kecelakaan Kereta Sancaka

2. Hari ini dilakukan penggantian rel

Usai Tragedi Sancaka, KAI Lakukan Penguatan RelDok. IDN Times/Istimewa

Supiryanto menambahkan bahwa hari ini akan dilakukan penggantian rel pada lokasi tersebut. "Hari ini diusahakan sudah bisa dilewati dengan kecepatan 40 km/jam, setelah kemarin dilakukan perawatan serta perkuatan menggunakan mesin berat MPJR,", katanya.

3. Keterlambatan dari stasiun Madiun mulai berkurang

Usai Tragedi Sancaka, KAI Lakukan Penguatan RelDok. IDN Times/Istimewa

Selain itu, Supriyanto juga melaporakan dari pantauan Daop 7, beberapa kereta yang berasal dari arah stasiun Madiun sudah kembali lancar. Namun, beberapa kereta masih mengelami keterlambatan meskipun durasinya kurang dari 1 jam. 

Beberapa kereta yang mengalami keterlambatan antara lain, Matarmaja, Bima, Malabar, Mutiara Selatan, Gajayana, Brantas, Majapahit, serta Turangga.

Baca juga: PT KAI Akan Bangun Prasasti Untuk Mengenang Masinis Kereta Sancaka

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya