Turun Gunung, AHY Minta Pendukung Khofifah-Emil Tak Kendor

Jangan kasih kendor...

Surabaya, IDN Times - Tekad Demokrat memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Pilkada Jatim 2018 memang sudah bulat. Partai yang pertama kali mengusung keduanya ini pun menerjunkan dua tokoh kuatnya ke Jawa Timur. Keduanya adalah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

1. AHY ajak tim dan pendukung Khofifah-Emil tidak kendor

Turun Gunung, AHY Minta Pendukung Khofifah-Emil Tak KendorDok. IDN Times/Istimewa

AHY membenarkan bahwa salah satu tujuannya di datang langsung ke Jatim adalah untuk memenangkan Khofifah-Emil. Ia pun mengklaim bahwa elektabilitas paslon yang diusungnya ini memang masih dalam track yang baik.

"Tapi saya ingatkan, apapun bilai elektabilitas tidak boleh kendor menyapa masyarakat sampai 27 Juni ke depan," tegas Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Demokrat ini, Senin malam (2/4).

2. AHY sebut Khofifah sosok yang sudah berpengalaman di pemerintahan

Turun Gunung, AHY Minta Pendukung Khofifah-Emil Tak KendorDok. IDN Times/Istimewa

Selain mengingatkan, AHY juga mempromosikan kalau Khofifah memanglah sosok yang tepat memimpin Jatim setelah Soekarwo. Ia menyebut Khofifah adalah sosok wanita yang tangguh. "Beliau berpengalaman di eksekutif dan parlemen, beliau merelakan jabatan menteri untuk turun gelanggang, turun gunung mengabdi ke Jatim yang dicintainya ini," ujar AHY.

Baca juga: Rapimnas Demokrat, AHY Siapkan Pidato Politik

3. Emil Dardak dinilai sebagai sosok muda yang diidamkan di Jatim

Turun Gunung, AHY Minta Pendukung Khofifah-Emil Tak KendorIDN Times/Ardiansyah Fajar

AHY juga melontarkan pujian terhadap pendamping Khofifah, Emil Dardak. Menurutnya, Emil punya prestasi, inovasi dan keberanian serta mau keluar dari zona nyaman. "Ini komposisi sangat baik untuk menjadi daya jual bagi masyarat. Kami tidak hanya berdoa tapi juga ikhtiar untuk memenangkan Khofifah-Emil," pungkasnya.

Baca juga: Sekjen Demokrat: AHY Ibarat Telur yang Dipecahkan dari Dalam

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya