Tingkatkan Kunjungan Millennials, Gus Ipul Wacanakan Museum Sunan Ampel

Biar millennials ga cuma "ziarah" ke mall ya, Gus?

Surabaya, IDN Times - Calon Gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memilih berziarah di Makam Sunan Ampel, Surabaya. Selain ziarah, Gus Ipul juga beribadah salat Dhuhur di Masjid Ampel dan mengunjungi Pasar Ampel. Gus Ipul pun sempat diajak beberapa peziarah untuk berswafoto. Dia pun berjanji untuk meningkatkan kunjungan ke Makam Sunan Ampel.

1. Dukung pembuatan Museum Sunan Ampel untuk generasi millennials

Tingkatkan Kunjungan Millennials, Gus Ipul Wacanakan Museum Sunan AmpelIDN Times/Ardiansyah Fajar

Gus Ipul menegaskan tekadnya untuk mendukung pembangunan Museum Ampel di sebelah Makam Sunan Ampel. Hal ini dianggapnya sangat menarik untuk generasi millennials. "Ke depan dipikirkan museum sunan ampel, wisata pendidikan yang mana ada anak-anak datang ke sini bisa tahu perjalanan sunan ampel, tahu perjalanan dakwahnya. Anak-anak generasi millennials lebih mudah paham," ujarnya, Selasa (6/3).

2. Pengunjung Sunan Ampel sehari bisa mencapai 3 ribu wisatawan

Tingkatkan Kunjungan Millennials, Gus Ipul Wacanakan Museum Sunan AmpelIDN Times/Ardiansyah Fajar

Gus Ipul menambahkan, sarana prasarana di Sunan Ampel harus ditambah. Pasalnya, dalam sehari ada tiga ribu wisatawan yang berkunjung. "Sehari tiga sampai lima ribu, haul sampai 10 ribu, dulu menghitung tiga jutaan dalam setahun itu minimal. Ini salah satu andalan jatim ke depan," ungkap Gus Ipul.

Baca juga: Khofifah Temui Guru, Gus Ipul Kembali Sambangi Nelayan

3. Wisata sunan lima di Jatim digandrungi mancanegara dan domestik

Tingkatkan Kunjungan Millennials, Gus Ipul Wacanakan Museum Sunan AmpelIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Gus Ipul membeberkan bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur terus meningkat. Wisatawan mancanegara tahun lalu tercatat sebanyak 600 ribu. Adapun turis domestik mencapai 54 juta dalam setahun. "Yang banyak dikunjungi itu wisata religi. Di Jatim ada lima wali dan antusiasnya sangat menggeliat. Termasuk Sunan Ampel ini."

Baca juga: Gus Ipul Janjikan Kedelai Murah, Khofifah Ingin Pasar Nyaman

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya