Terkulai Lemas, Tukang Becak Ini Bawa Uang Rp 48 juta

Semoga segera bertemu dengan keluarganya ya

Surabaya, IDN Times - Petugas BPB Linmas Surabaya menemukan seorang tukang becak bernama M. Asnan (70) Rabu (21/3). Saat ditemukan, kondisi Asnan tampak terkulai lemas di atas becaknya yang berhenti di Jalan Teratai Tambaksari. Petugas pun langsung membawanya ke kantor kelurahan.

1. Ditemukan dalam kondisi demam tinggi

Terkulai Lemas, Tukang Becak Ini Bawa Uang Rp 48 jutaDok. IDN Times/Istimewa

Camat Tambaksari, Ridwan mengatakan, saat itu pihak kelurahan langsung menelepon kecamatan untuk mengajak koordinasi lebih lanjut. Ia membenarkan memang kondisi Asnan mengalami demam tinggi. Lantaran khawatir ia pun meminta petugas segera mengambil tindakan.

Tak menunggu waktu lama, petugas BPB Linmas pun menghubungi comand center 112. "Dari CC112 itu langsung ada bantuan petugas dari Dinsos lalu dibawa Pak Asnan ke RSUD Dr. Soetomo untuk mendapat penanganan," ujar Ridwan saat dihubungi IDN Times, Kamis (22/3).

2. Di box becaknya terdapat uang Rp 48 juta

Terkulai Lemas, Tukang Becak Ini Bawa Uang Rp 48 jutaIDN Times/Sukma Shakti

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan, sesampainya di rumah sakit sewaktu petugas cc112 membantu proses administrasi. Hal ini lantaran tukang becak ini tidak mengantongi identitas sama sekali. Mereka pun menemukan kartu identitas di kotak becak tempat Asnan menyimpan uang. 

"Di situ kami temukan kresek hitam. Ternyata itu juga berisi uang yang banyak. Bahkan sewaktu dihitung uang itu jumlahnya Rp 48,97 juta. Kami kaget, agar tidak ada apa-apa di simpan di kecamatan uangnya," terang Ridwan. Setelah ditanya, tukang becak tersebut mengaku berasal dari Sumobito, Jombang. 

Baca juga: Terima Becak Listrik, Anies: Tukang Becak Tidak Dilarang

3. Asnan mengatakan bahwa uangnya tak sebanyak itu

Terkulai Lemas, Tukang Becak Ini Bawa Uang Rp 48 jutareadwrite.com

Ridwan juga mengungkapkan saat ia berbincang dengan Asnan, tukang becak ini tidak tahu kalau jumlah uangnya sebanyak itu. Ia menggambarkan kondisi bingung yang ada di wajah tukang becak ketika diberi tahu ada lebih dari Rp 48 juta uangnya. "Dia malah bilang kalau cuma Rp 3 juta kadang dia bilang Rp 9 juta," katanya.

4. Asnan ternyata mengidap TBC

Terkulai Lemas, Tukang Becak Ini Bawa Uang Rp 48 jutaDok. IDN Times/Istimewa

Selain itu, Ridwan juga menegaskan kalau pemkot melalu Dinsos Surabaya menjamin biaya perawatannya. Untuk sakitnya sendiri sekarang sudah terindikasi tukang becak ini terkena TBC. "Saya katakan ke Pak Asnan kalau semua biaya digratiskan. Sekarang dia diisolasi karena sakitnya TBC," pungkas Ridwan.

Baca juga: Kisah Raeni, Anak Tukang Becak yang Menggapai Impian ke Negeri Ratu Elizabeth

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya