Syahrini Foto di Jalan Tol, Kapolda Jatim Angkat Bicara

Aduuuh inces jangan diulangi lagi yaaaa

Surabaya, IDN Times - Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan beredarnya foto artis ternama Syahrini yang berpose di bahu Jalan Tol Waru Juanda, Sidoarjo, Senin (5/3). Alhasil kepolisian khususnya Satlantas pun menjadi heboh lantaran "kebobolan" aksi yang dilakukan oleh mantan rekan duet Anang Hermansyah ini. Bahkan, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin pun angkat bicara.

1. Kapolda sudah menerima permintaan maaf Syahrini

Syahrini Foto di Jalan Tol, Kapolda Jatim Angkat BicaraIDN Times/Rudy Bastam

Machfud menyampaikan telah menerima permintaan maaf dari Syahrini. Ia pun meminta agar masalah ini tidak dibuat berlarut-larut. "Gak usah digede-gedein. Dia kan sudah menyatakan minta maaf tidak mengulangi lagi, yasudah dimaafkan," ujar Machfud Selasa, (13/3).

2. Kapolda katakan banyak urusan yang lebih penting

Syahrini Foto di Jalan Tol, Kapolda Jatim Angkat BicaraInstagram.com/@princessyahrini

Saat ditanya terkait kasus hukum yang akan menjerat Syahrini, Machfud menegaskan tidak ada hukuman pidana untuknya. Padahal beberapa pihak menyebut Syahrini bisa dijerat dengan Undang-Undang No 38 Tahun 2014 tentang Jalan.

Pada Pasal 63 Undang-undang itu disebutkan, "Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kegiatan yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan di dalam ruang manfaat jalan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 18 (delapan belas) bulan atau denda paling banyak Rp 1.500.000.000,00 (satu miliar lima ratus juta rupiah)".

Menanggapi hal tersebut, Machfud pun mengajak untuk mengurus persoalan lain yang lebih penting dam serius. "Sudah itu kan sudah selesai, pokoknya tidak diulangi lagi. Ngapain ngurusin urusan kayak gini," kata pria dengan dua bintang dipundaknya.

Baca juga: Kakak Beradik yang Susah Dibedakan, Adu Gaya Syahrini Vs Aisyahrani!

3. Syahrini sudah minta maaf lewat pengacaranya

Syahrini Foto di Jalan Tol, Kapolda Jatim Angkat BicaraInstagram.com/@Princessyahrini

Sebelumnya, aksi Syahrini dikecam warga net sesaat ketika ia memposting satu foto dalam akun instagramnya @princessyahrini dengan caption "Melangkah Manjaah di Jalan Tol Surabayah, Yah Khaan!". Sesaat postingan tersebut justru dihujat oleh warganet.

Setelah menuai kecaman, Syahrini didampingi pengacara Hotman Paris Hutapea membuat konferensi pers Minggu (11/3). Dia mengaku tidak tahu aturan terkait tol. Dia pun minta maaf dan salut ke PT Jasa Marga yang mengingatkannya.

Baca juga: 10 Gaya Glamor Syahrini di Mobil Hingga Pesawat Jet, Bikin Melongo!

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya