Sisir Mataraman, Puti Awali Kampanye di Trenggalek

Wah kampanye di kandang lawan nih.

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno bergerak ke kawasan Jawa TImur bagian barat atau biasa disebut Mataraman. Kandidat nomor 2 itu memulai kampanyenya dari Trenggalek.

Rencananya, kampanye akan berlanjut ke daerah-daerah lain. Puti Guntur Soekarno ditemani Plt. Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan mantan Bupati Mulyadi, Senin (2/4). Terlihat pula beberapa partai politik peserta koalisi. Trenggalek sendiri merupakan kabupaten yang sempat dipimpin oleh Emil Dardak yang tak lain adalah lawan Puti di Pilkada.

1. Mulai sapa simpatisan dari Alun-alun Trenggalek

Sisir Mataraman, Puti Awali Kampanye di TrenggalekDok. IDN Times/Istimewa

Cucu Bung Karno itu memulai kegiatannya dari Alon-Alon Trenggalek. Ia menyapa warga di kawasan tersebut. Ditemani Cak Ipin (sapaan akrab Mochamad Nur Arifin), dan Mulyadi, Puti jalan melihat taman.  Anak-anak muda yang sedang olah raga pagi, terkejut melihat Puti, Cak Ipin, dan Mulyadi. Puti menyalami mereka. “Apa kabar?” kata Puti. Mereka berswafoto dengan pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu.

2. Di GOR Menak Sopal, Puti ditunggu relawan kaum perempuan

Sisir Mataraman, Puti Awali Kampanye di TrenggalekDok. IDN Times/Istimewa

Setelah menyapa warga, Puti Guntur, Cak Ipin dan Mulyadi naik becak menuju GOR Menak Sopal, yang jaraknya 1,5 km dari Alun-Alun. Mereka melambai-lambaikan tangan, menyapa warga Trenggalek. Di pelataran GOR Menak Sopal, sudah menunggu ibu-ibu. Mereka melakukan senam lagi, diiringi lagu “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur.” Suara musik berdentang, membuat mereka semangat.

“Mereka ini relawan-relawan Mbak Puti, yang bergerak untuk menghimpun suara di kalangan kaum perempuan Trenggalek,” kata Nur Arifin. Mulyadi menambahkan, para relawan itu telah bergerak aktif sebelum ketemu Puti Guntur. “Berasal dari berbagai kalangan, terutama penggiat pengajian di majelis taklim Trenggalek,” kata Mulyadi. 

3. Puti ajak coblos kandidiat cagub-cawagub di sisi kanan

Sisir Mataraman, Puti Awali Kampanye di TrenggalekDok. IDN Times/Istimewa

Puti Guntur mengajak warga Trenggalek untuk menjaga jiwa dan tubuh sehat. “Salam dari Gus Ipul untuk warga Trenggalek. Mohon doa restunya. Jangan lupa, nomor 2, di sebelah kanan,” katanya.  

Di kertas suara Pilkada Jawa Timur, yang terdiri atas doa kontestan, Gus Ipul dan Puti Guntur yang mendapat nomor 2 memang ditempatkan di sebelah kanan. "Mudah-mudahan sebelah kanan pertanda baik,” kata dia.

Baca juga: Elektabilitas Naik Turun di Survei, Puti Minta Pendukungnya Tetap Optimistis

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya