"Ritual" Gus Ipul Sebelum Debat, Salat Duha hingga Ngopi Santai

No Ngopi, no party, ya Gus?

Surabaya, IDN Times - KPU Jatim akan menggelar Debat Pilkada 2018 perdana nanti malam (10/4). Meski kedua kandidat calon kepala daerah mengaku tidak melakukan persiapan khusus, namun cagub nomor urut dua, Gus Ipul ternyata melakukan ritual di Masjid Al-Akbar Surabaya. 

1. Gus Ipul lakukan Salat Dhuha di Masjid Al Akbar Surabaya

Ritual Gus Ipul Sebelum Debat, Salat Duha hingga Ngopi SantaiDok. IDN Times/Istimewa

Dari pantauan IDN Times, pagi ini Gus Ipul dan rombongan sudah terlihat di Masjid Al-Akbar Surabaya. Sesampainya di masjid, ia langsung mengambil air wudhu dan lanjut melakukan Salat Dhuha. "Ini saya tidak ada persiapan khusus. Ya salat sunah kan sudah biasa. Saya biasa memang ke Masjid Al Akbar," ujar Gus Ipul, Selasa (10/4).

2. Gus Ipul langsung bersantai Ngopi di Cafe Kauman

Ritual Gus Ipul Sebelum Debat, Salat Duha hingga Ngopi SantaiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah melakukan salat, Gus Ipul pun menyempatkan diri untuk bersantai di Cafe Kauman depan Masjid Al Akbar Surabaya. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bagian agar tetap rileks menghadapi debat nanti. "Ya biasa saja debat itu, dulu saya posisi cawagub sekarang cagub. Program juga saya yang rencanakan dibantu Mbak Puti. Temanya sudah harmoni masyarakat Jatim. Kami tinggal matangkan saja," katanya.

3. Gus Ipul akan didampingi istri dalam debat nanti

Ritual Gus Ipul Sebelum Debat, Salat Duha hingga Ngopi SantaiDok. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Gus Ipul menyampaikan kalau di debat malam nanti ia akan ditemani istrinya. Sementara untuk anaknya, Gus Ipul tidak mau memaksakan ikut datang ke acara. "Karena anak saya lagi ujian nasional sekarang. Istri memberikan semangat, kita jalani. Doa setiap hari, kita serahkan kepada Allah, berikhtiar," pungkasnya.

Baca juga: Jelang Debat, Ini Elektabilitas Cagub Jatim dari 6 Lembaga Survei

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya