Hadiri Haul, Puti Minta Anak Muda Teladani Sunan Ampel

Ini pertama kalinya Puti menghadiri haul sunan Ampel.

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno menghadiri Haul Agung Sunan Ampel ke-569. Kandidat nomor 2 itu hadir bersama Fatma Saifullah Yusuf dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat (4/5) malam.

1. Pertama kali Puti hadiri haul Sunan Ampel

Hadiri Haul, Puti Minta Anak Muda Teladani Sunan Ampel Dok. IDN Times/ Istimewa

Di lokasi makam, mereka larut melakukan sholawat, tawasul, tahlil dan doa. Selesai dari makam, kemudian berlanjut ke Masjid Sunan Ampel untuk mengikuti pengajian. Mereka berbaur dengan ribuan warga masyarakat yang datang dari berbagai daerah.

“Saya bersyukur bisa hadir di Haul Agung Sunan Ampel, bersama Bu Fatma, hadir pula Ibu Risma, Walikota Surabaya. Sunan Ampel adalah tokoh penting dalam penyebaran agama Islam di Jawa,” ungkap anak Guntur Soekarno ini.

2. Puti berharap masyakat Jatim bisa teladani sosok Sunan Ampel

Hadiri Haul, Puti Minta Anak Muda Teladani Sunan Ampel Dok. IDN Times/ Istimewa

Haul Agung Sunan Ampel ke-569 berlangsung tiga hari. Dimulai Jumat malam (4/5) kemarin, yang dikhususkan bagi Muslimat dengan kegiatan tahlil dan pengajian. Kemudian Sabtu pagi hari ini akan dilangsungkan khataman Alquran, tahlil akbar dan pengajian akbar untuk jamaah laki-laki.

Terakhir, hari Minggu akan dilakukan khitanan massal, selawat Nabi dan Hadrah ISHARI. “Kita berharap, para generasi sekarang dapat meneladani kokohnya keimanan, keikhlasan hati pengorbanan dan kuatnya perjuangan Sunan Ampel. Hingga era sekarang, Sunan Ampel terus memberikan inspirasi dan diziarahi umat dari berbagai daerah,” ujar Puti.

3. Risma akui, Sunan Ampel sebagai kebanggan Kota Pahlawan

Hadiri Haul, Puti Minta Anak Muda Teladani Sunan Ampel Dok. IDN Times/ Istimewa

Risma yang mengenakan pakaian krem dibalut selendang berenda putih juga mensyukuri atas Haul Agung Sunan Ampel ke-569. “Kota Surabaya sangat bangga dengan kawasan Makam Sunan Ampel dan situs-situs berharga lain disini. Tiap hari peziarah tidak pernah henti mengalir ke kawasan ini,” kata Risma.

 

Baca juga: Lakukan Pembekalan, Ini Tugas Saksi Pilkada Kubu Gus Ipul-Puti



Topik:

Berita Terkini Lainnya