Prabowo: Menangkan Gus Ipul Dulu, Pilpres Belakangan

Di sisi lain, Gus Ipul sudah meneken kontrak politik untuk memenangkan Jokowi.

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, menginstruksikan seluruh kader partainya untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Hal tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan pada Apel Kader dan Pengukuhan Divisi Raden Wijaya 6000 Laskar Pandu Garuda Jawa Timur di Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (6/5).

Dukungan Prabowo terhadap Gus Ipul memang cukup menyita perhatian. Sebab, di Pilkada Jatim, Gerindra satu "perahu" dengan PDIP yang merupakan rival mereka di Pilpres. Terlebih pasangan Gus Ipul-Puti juag sudah meneken kontrak politik untuk memenangkan Joko Widodo di Pilpres.

1. Gus Ipul dulu, Pilpres belakangan

Prabowo: Menangkan Gus Ipul Dulu, Pilpres BelakanganDok. IDN Times/ Istimewa

Dalam sambutannya, Prabowo menyapa Gus Ipul dengan sambutan 'Gubernur Jawa Timur'. "Selamat datang tamu terhormat kita. Gubernur Jawa Timur yang akan datang, Gus Ipul," ujar Prabowo disertai tepuk tangan ribuan kader yang hadir.

Menurutnya, kehadiran Gus Ipul di acara ini menjadi pertanda bagi kader untuk ikut serta di dalam langkah pemenangan nanti. "Kalau Gus Ipul sudah datang, maka perintah untuk kader sudah jelas," ujarnya.

Intruksi untuk memenangkan Gus Ipul ini juga ia sampaikan menanggapi teriakan para kader Gerindra yang menyebut Prabowo sebagai Presiden. "Saat ini, presiden belakangan. Yang penting, Gubernur dulu. Menangkan Gus Ipul dulu, baru Presiden," kata Prabowo.

2. Prabowo akan cabut pedang Soepri jika Gus Ipul-Puti kalah

Prabowo: Menangkan Gus Ipul Dulu, Pilpres BelakanganDok. IDN Times/ Istimewa

Mantan Komandan Kopasus ini juga menyebut bahwa kemenangan Gus Ipul merupakan intruksi prioritas yang harus dikerjakan oleh seluruh kader. Baik ormas sayap, maupun seluruh lapisan kader Gerindra. Termasuk jajaran pengurus Gerindra, baik di tataran pengurus pusat maupun daerah. "Kalau sampai kalah, terpaksa pedangnya Soepri (Soepriyatno, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur) saya cabut. Namun, saya rasa tidak sampai seperti itu. Sebab, kemenangan Gus Ipul sudah di depan mata," tandasnya.

3. Dihadiri oleh petinggi Gerindra dan PKS

Prabowo: Menangkan Gus Ipul Dulu, Pilpres BelakanganDok. IDN Times/ IstimewaSelain Prabowo, acara ini juga dihadiri Anggota Dewan Pembina Partai, Permadi; Wakil Ketua Umum, Rachmawati Soekarnoputri; hingga pengurus jajaran DPP lainnya. Hadir pula jajaran DPD Gerindra Jatim. Di antaranya, Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno dan Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad. Jajaran pengurus partai sahabat juga hadir. Di antaranya Presiden PKS, Sohibul Iman beserta pengurus DPP dan DPW PKS Jatim.

Topik:

Berita Terkini Lainnya