Sambangi Jatim, Ini Pesan Megawati kepada Gus Ipul

Gus Ipul juga singgung soal Program Keluarga Harapan saat bertemu Mega.

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri meminta Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno untuk terus bekerja keras di masa kampanye Pilkada 2018.

Pesan itu disampaikan Megawati dalam pertemuan tertutup dengan Gus Ipul di ruang VIP Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Sabtu (28/4). “Kerja keras, semua kesempatan dan waktu yang ada dimanfaatkan. Konsolidasi dengan parpol pendukung juga harus terus ditingkatkan," kata Gus Ipul menirukan pesan Megawati.

1. Gus Ipul Pastikan mesin politik bekerja optimal

Sambangi Jatim, Ini Pesan Megawati kepada Gus IpulDok. IDN Times/Istimewa

Kepada Megawati, Gus Ipul juga memastikan bahwa seluruh mesin partai politik sudah berjalan dan kerja keras.

Sambangi Jatim, Ini Pesan Megawati kepada Gus IpulDok. IDN Times/Istimewa

"PKB, PDIP, Gerindra dan PKS sudah kerja keras. Tiada henti. Para relawan juga telah bergerak. Mudah mudahan hasilnya semakin baik," katanya.

2. Mega sempat tanyakan soal Program Keluarga Harapan

Sambangi Jatim, Ini Pesan Megawati kepada Gus IpulDok. IDN Times/Istimewa

Dalam pertemuan tertutup yang juga dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana tersebut, Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno juga sempat ditanya Megawati soal isu yang sedang ramai di Pilkada Jawa Timur.

"Saya jawab, kalau sekarang lagi ramai soal pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) yang jadi bahan pembicaraan dan Bu Mega hanya mengangguk," tambah Gus Ipul.

Terkait kasus PKH, Gus Ipul meminta seluruh pendamping agar tetap bekerja amanah. "Saya harap para pendamping PKH tetap kuat iman, independen karena rawan dimanfaatkan dan disalahgunakan.

Gus Ipul juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi dan melaporkan jika terjadi penyalahgunaan. “Kita perlu mengawasi PKH bersama Bawaslu, polisi, kejaksaan dan masyarakat umum," ungkapnya.

3. Sekjen PDIP juga turut lakukan konsolidasi

Sambangi Jatim, Ini Pesan Megawati kepada Gus IpulIDN Times/Fitang Adhitia

Selain Megawati, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto juga melakukan konsolidasi dengan kader di Ngawi, Magetan, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik.

Dalam keterangan tertulisnya, Hasto menyebut kandidat Pilkada Jawa Timur nomor dua, Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno, memiliki komitmen yang kuat untuk menjalankan amanah di atas. “Gus Ipul dan Mbak Puti bertekad untuk konsisten dan setia di dalam menjalankan amanahnya sebagai pemimpin Jawa Timur,” tegas Hasto.

4. Hasto sebut Gus Ipul-Puti cerminan pemimpin yang komplit

Sambangi Jatim, Ini Pesan Megawati kepada Gus IpulIDN Times/Ardiansyah Fajar

Hasto mengungkapkan keduanya sebagai pasangan yang lengkap, cermin ke-Indonesia-an, perpaduan kepemimpinan yang mengakar kuat dalam tradisi Nahdlatul Ulama (NU) dan PDI Perjuangan. "Mbak Puti telah dipersiapkan sebagai pemimpin yang loyal dan setia pada janjinya dengan rakyat."
 
Sebaliknya, Hasto menyebut, Gus Ipul sebagai sosok yang berakar kuat di kultur nahdliyin. Gus Ipul adalah Ketua PBNU, yang tumbuh dan besar dari NU sekaligus santri.

 

Baca juga: Dukung Gus Ipul-Puti, Petani Ngawi Titip 3 Hal Ini



Topik:

Berita Terkini Lainnya