Persaingan Global di Depan Mata, Risma Sampaikan Pesan Ini pada Siswa Surabaya

Menurutnya, pada tahun 2040 keterbukaan dunia global sudah tidak bisa dihalangi dan dicegah.

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para insan pengajar atas dedikasinya pada dunia pendidikan di Kota Surabaya. Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menjadi inspektur upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 dan Hari Otonomi Daerah ke 22 di halaman Taman Surya, Rabu (2/5). Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan.

1. Persaingan global ada di depan mata

Persaingan Global di Depan Mata, Risma Sampaikan Pesan Ini pada Siswa SurabayaDok. IDN Times/Istimewa

Risma mengatakan bahwa anak-anak di Surabaya akan bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia. Menurutnya, pada tahun 2040 keterbukaan dunia global sudah tidak bisa dihalangi dan dicegah. Ia pun mengatakan bahwa menang atau tidaknya anak Indonesia dalam persaingan global ada di tangan para pengajar saat ini. “Mari kita ajarkan anak-anak kita belajar dengan rajin dan tekun. Kita harus menyiapkan mereka agar bisa sejajar dengan anak-anak lain di seluruh dunia,” katanya.

2. Risma contohkan pejuang sebagai motivasi

Persaingan Global di Depan Mata, Risma Sampaikan Pesan Ini pada Siswa SurabayaDok. IDN Times/Istimewa

Wali kota kelahiran Kediri ini juga memberikan motivasi siswa-siswi di Surabaya tentang pentingnya memiliki tekad kuat untuk meraih cita-cita yang diimpikan. Menurutnya, sebuah keterbatasan bukanlah hambatan dalam meraih cita-cita.

Dirinya pun lantas mencontohkan dahulu para pejuang kemerdekaan dengan keterbatasan alat namun mampu mengusir para penjajah. Maka dari itu, ia berharap kepada anak-anak Surabaya agar meniru para pejuang dengan tidak mengenal kata menyerah untuk mencapai suatu keberhasilan. “Asal kalian belajar dengan keras, asal kalian tidak malu untuk bertanya. Kalian tidak usah takut, keberhasilan dan kesuksesan akan berada ditangan kalian semuanya,” tuturnya.

Baca juga: Polisi Ungkap 4,8 Juta Butir Pil Koplo, Risma Marahi Tersangkanya

3. Risma bagikan tips belajar rajin dan tekun untuk kesuksesan

Persaingan Global di Depan Mata, Risma Sampaikan Pesan Ini pada Siswa SurabayaDok. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Risma menambahkan kunci utama sebuah keberhasilan dan kesuksesan yakni, melalui cara belajar dengan rajin dan tekun. Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga menegaskan bahwa yang dibutuhkan oleh Bangsa dan Negara ini adalah tidak pernah menyerah. “Ayo terus pupuk semangat api kalian untuk terus belajar. Karena keberhasilan dan kesuksesan kalian adalah kesuksesan bangsa ini,” pungkasnya.

 

Baca juga: Ada Indikasi Kecurangan UNBK, Ini Respons Risma

 



Topik:

Berita Terkini Lainnya