Pakde Karwo Akan Bantu Tangani Jembatan Widang

Harua segera ditangani agar tak menggangu jalur distribusi.

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jatim Soekarwo berjanji akan membantu penanganan putusnya Jembatan Cincin Lama pada Ruas Jalan BTS Kab. Tuban-Widang. Dia akan memerintahkan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim untuk menanganinya. Pasalnya, jembatan tersebut dianggap vital karena menghubungkan antara Kabupaten Tuban dengan Lamongan.

1. Gubernur tidak ingin roda ekonomi Jatim terganggu

Pakde Karwo Akan Bantu Tangani Jembatan WidangIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Soekarwo mengatakan bahwa jembatan tersebut harus segera diperbaiki. Jika tidak, jalur distribusi barang bisa terganggu dan menaikkan harga barang.

2. Pemprov akan berikan besi baja agar akses jalan tetap bisa dilintasi

Pakde Karwo Akan Bantu Tangani Jembatan WidangTwitter/@dhitka


Saat ditanya apa tindakan yang dilakukan Pemprov Jatim, Soekarwo mengatakan nantinya memberikan besi-besi atau baja diatas jembatan sehingga kendaraan tetap bisa lewat.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menghindari double account, mengingat jembatan tersebut merupakan kewenangan pusat," kata Soekarwo, Selasa (17/4).

3. Runtuhnya jembatan diduga karena beban berat kendaraan

Pakde Karwo Akan Bantu Tangani Jembatan WidangTwitter/@dhitka

Tentang penyebab runtuhnya jembatan, pakde Karwo mengatakan bahwa hingga saat ini masih dipelajari oleh Kementerian PU. Analisis sementara, diperkirakan karena beban berat. “Kendaraan tampak berat sekali dan overload. Itu salah satu yang jadi analisisnya. Tetapi apa karena itu, masih belum diputuskan penyebabnya,” ujarnya.

Baca juga: Jembatan Ambruk, Polres Tuban Pastikan Hanya Ada Satu Korban Tewas



Topik:

Berita Terkini Lainnya