Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran

Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dan bronto skylift dikerahkan

Surabaya, IDN Times - Para pengunjung Mall Tunjungan Plaza dihebohkan dengan suara alarm darurat. Mereka mendapat pemberitahuan bahwa Tunjungan Plaza 6 kebakaran, Rabu (11/3). Dari pantauan IDN Times, lalu lintas di kawasan Basuki Rahmat hingga Embong Malang lumpuh sementara. Pengguna jalan pun harus bersabar menunggu pemadaman ini.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek listrik," kata Kepala Dinas Kebakaran Surabaya, Chandra Oratmangun, saat dikonfirmasi IDN Times.

1. Kebakaran diduga berasal dari parkiran

Tunjungan Plaza Surabaya KebakaranIDN Times/Ardiansyah Fajar

Seorang pengemudi di Hotel Sheraton yang berdekatan dengan lokasi, Ari Dwi, mengaku bahwa api awalnya muncul dari kawasan parkiran. "Iya itu lantai tempat parkir mobil," katanya. Adapun seorang petugas pemadam kebakaran mengaku kebakaran berasal dari exhaust ventilasi angin.

2. Terjadi sejak pukul 12.30 WIB

Tunjungan Plaza Surabaya KebakaranIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, kebakaran di lantai 13 TP 6 ini terjadi sejak pukul 12.30 WIB. Hal ini dibenarkan oleh Fico seorang driver Hotel Sheraton. "Iya benar sudah sejak setengah satu tadi, lift langsung dimatikan semua ini tadi. Hanya bisa aksesnya tangga darurat saja," jelasnya.

3. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dan bronto skylift dikerahkan

Tunjungan Plaza Surabaya KebakaranIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dari pantauan IDN Times di lapangan, Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya langsung gesit untuk menindaklanjuti kebakaran ini. Terbukti ada sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dan dua mobil sky lift yang langsung diturunkan. Semua petugas pun bergegas masuk merangsek lokasi kejadian.

Baca juga: Ini Penyebab Kebakaran Gedung SDM Polda Metro, Api Akan Merembet ke Lantai 2

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya