Surabaya, IDN Times - Tokoh senior Muhammad Guntur Soekarnoputra menghadiri undangan Barisan Soekarnois di Grand City Convention, Jumat (11/5). Tak sendirian, ia didampingi istrinya, Henny Soekarno dan putrinya, Puti Guntur Soekarno.

Turut hadir di acara tersebut yakni, Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah dan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi. Acara bertajuk temu kangen ini pun dihadiri ratusan Soekarnois yang ingin melihat sosok anak pertamanya, Guntur secara langsung.

1. Guntur meminta Soekarnois menangkan putrinya

Lama Vakum, Guntur Turun Gunung Menangkan Sang PutriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Setelah vakum bertahun-tahun dari dunia kampanye politik, Guntur memilih turun gunung dan memberi dukungan penuh ke anak tunggalnya, Puti Guntur Soekarno. Ia mengajak Barisan Soekarnois memenangkan paslon urut dua Gus Ipul-Puti pada 27 Juni nanti.

"Secara hormat dan kerendahan hati dengan harapan membludak laksana laut di selatan sana. Saya ingin keluarga besar marhaenis dan soekaenois harus benar benar haqul yaqin pilih paslon nomor dua," ujarnya sontak disambut gemuruh riuh Soekarnois.

2. Guntur tak segan katakan kambing loncat bagi Soekarnois tanpa pendirian

Lama Vakum, Guntur Turun Gunung Menangkan Sang PutriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Guntur menegaskan tidak ada pilihan lain untuk tidak mendukung trah Soekarno dalam kontestasi pemilu. "Kalau tidak, saya katakan ke saudara sauda kambing loncat, orang tidak punya pendirian, biasanya lemah menghadapi duit," tegas Guntur.

3. Guntur sebut Pilkada Jatim bak Mahabarata 

Lama Vakum, Guntur Turun Gunung Menangkan Sang PutriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, anak pertama Presiden Soekarno ini melihat petarungan Pilkada Jatim 2018 seperti Mahabarata. Ia mengibaratkan anaknya, Puti seperti Arjuna yang harus maju terus ke medan laga. "Pilkada ini harus siap dan waspasa, jangan lengah. Karena banyak pihak yang tidak menghendaki pilkada berjalan baik dan sukses. Untuk itu saya minta saudara sekalian terutama sekali untuk menjaga lancarnya pilkada."

 

Baca juga: Tak Sempat Bertemu Bung Karno, Begini Cara Puti Kenali Kakeknya