KPU Jatim Siap Gelar Debat Pilkada Pertama, Begini Detail Acaranya

Jangan sampai gak nonton, ya!

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur tengah bersiap menggelar debat Pilkada 2018 pertama pada 10 April mendatang. Acara ini akan menjadi panggung bagi masing-masing pasangan calon untuk 'menjual' visi dan misi mereka.

1. Debat mengusung tema "Kesejahteraan rakyat"

KPU Jatim Siap Gelar Debat Pilkada Pertama, Begini Detail AcaranyaIDN Times/Sukma Shakti

Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro mengatakan tema yang diangkat dalam debat pertama ini adalah kesejahteraan rakyat dengan sub tema bidang pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, keagamaan, sosial budaya, dan sosial kemasyarakatan. 

"Pertama 10 April besok, temanya kesejahteraan rakyat. Nah di dalamnya ada kebijakan dan konflik sosial serta bidang ideologi HAM, kebangsaan, kepemudaan, dan keperempuanan," jelas Gogot, Kamis (5/4).

Baca juga: Menjelang Pilkada Serentak, Jokowi: Jangan Lupa Bergembira!

2. Debat berdurasi 90 menit, terdiri dari 6 segmen

KPU Jatim Siap Gelar Debat Pilkada Pertama, Begini Detail AcaranyaIDN Times/Sukma Shakti

Gogot mengatakan debat berdurasi 90 menit dan dimulai pada pukul 19.30-21.30 WIB. "Nanti akan ada enam segmen dengan tema yang sudah ditentukan. Debat dimoderasi oleh moderator. Kami siapkan dua Alfito Deanova Gintings dan Anisha Danuki," katanya.

3. Digelar di Dyandra Convention Center 

KPU Jatim Siap Gelar Debat Pilkada Pertama, Begini Detail AcaranyaIDN Times/Sukma Shakti

Gogot juga mengatakan debat pertama ini akan digelar di Dyandra Convention Center. Akan ada 150 kuota untuk pendukung, 15 di antaranya VIP. Debat juga disiarkan CNN Indonesia, Trans 7 dan iNews Tv. 

Sementara untuk panelisnya terdiri dari Nunuk Nuswardani (Akademisi Universitas Trunojoyo Madura), Abdul Chalik (Akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya), Lutfi Kurniawan (Aktifis), dan Fauzan (Akademisi Universitas Muhammadiyah Malang). 

Baca juga: Wakapolri: Anggaran Keamanan Pilkada Siap, Beri Fokus ke Titik Rawan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya