Khofifah Mulai Sisir Tapal Kuda, Gus Ipul Hanya Dialog di Masjid

Masih ada 4 bulan buat menarik suara calon pemilih

Surabaya, IDN Times - Dua Calon Gubernur 2018, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) terlihat tidak ingin membuang masa kampanye. Mereka terus bersaing untuk menggaet pundi-pundi suara di kalangan akar rumput. Pada Jumat (2/3) keduanya melakukan kampanye yang berbeda.

1. Khofifah kunjungi Pasar Nongkojajar Pasuruan

Khofifah Mulai Sisir Tapal Kuda, Gus Ipul Hanya Dialog di MasjidDok. IDN Times/Istimewa

Khofifah sendiri hari ini mulai kampanye menyisir wilayah tapal kuda. Hari ini, cagub paslon nomor urut satu itu bakal seharian keliling Pasuruan untuk kampanye. Seperti biasa, titik yang pertama ia tuju adalah pasar tradisional, yakni Pasar Nongkojajar. Ia melihat pasar tersebut memiliki luas yang lumayan. Namun ada problem masih banyak pedagang yang tidak tertampung.

"Space pasar bisa ditambah dengan membangun pasar secara vertikal. Sebab kalau di pasar ini ekspansinya harus ke atas bukan samping, atau bisa juga dengan mengurangi space stan jadi 2 kali 1,5 meter," ucap Khofifah. 

2. Dialog rutin usai Jumatan ala Gus Ipul

Khofifah Mulai Sisir Tapal Kuda, Gus Ipul Hanya Dialog di MasjidDok. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Cagub Jatim nomor urut 2 Gus Ipul hanya melakukan dialog santai. Ia memanfaatkan Salat Jumat (2/3) untuk berbaur bersama masyarakat. Sebab, memang ada larangan untuk melakukan kampanye di tempat ibadah.

Gus Ipul Salat Jumat di masjid Al Hikmah Jalan dr. Moestopo karena kebetulan habis mengikuti sebuah acara yang tak jauh dari masjid tersebut. Biasanya, setiap Jumat Gus Ipul selalu menjalankan salat Jumat di masjid yang berbeda-beda.

"Masjid itu tidak hanya tempat ibadah, tapi juga sumber informasi bagi umat. Hampir setiap kegiatan kampung dimusyawarahkan di Masjid. Ekonomi keumatan misalnya, juga bisa dibahas dan digerakkan dari masjid," ujarnya.

3. Masa kampanye akan berakhir pada 23 Juni mendatang

Khofifah Mulai Sisir Tapal Kuda, Gus Ipul Hanya Dialog di MasjidIDN Times/Sukma Shakti

Kedua pasang calon masih memiliki waktu sekitar 4 bulan untuk menggaet perhatian para calon pemilih. Sesuai peraturan KPU, masa kampanye akan berlangsung hingga 23 Juni mendatang. Setelah itu KPU akan memberikan masa tenang selama tiga hari sebelum pemungutan suara pada 27 Juni mendatang.

 

Baca juga: Cagub Sama Kuat, Pilgub Jatim Ditentukan Cawagub

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya