Khofifah Ingin Ada Replikasi Pasar Atom di Daerah

Adanya pusat perbelanjaan seperti pasar Atom di daerah bisa mengurangi urbanisasi.

Surabaya, IDN Times - Calon Gubernur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa terus melanjutkan kampanyenya. Kali ini dia memilih menyapa simpatisannya di Pasar Atom Surabaya. Di sini dia disambut masyarakat yang sedangq berbelanja. Bahkan, tak sedikit yang mengajaknya untuk berswa foto.

1. Khofifah apresiasi stabilisasi Pasar Atom

Khofifah Ingin Ada Replikasi Pasar Atom di DaerahDok. IDN Times/ Istimewa

Di Pasar Atom, Khofifah mengaku mengapresiasi kinerja pengelola karena bisa menjaga stabilitas salah satu pasar tertua di Surabaya ini. "Sentra pertumbuhan ekonomi sangat indah jikalau kita juga bisa menyiapkan sentra pertumbuhan ekonomi seperti ini," ujarnya, Minggu (15/4).

2. Khofifah inginkan Pasar Atom merambah ke daerah

Khofifah Ingin Ada Replikasi Pasar Atom di DaerahDok. IDN Times/ Istimewa

Melihat hal ini, Khofifah berangan-angan jika ada Pasar Atom juga di beberapa daerah Jatim. Menurutnya, jika terealisasi, maka tidak ada banyak lagi masyrakat Jatim yang melakukan urbanisasi. "Siapa tahu Pasar Atom Plaza membuat replikasi di daerah Probolinggo atau jember atau ngawi atau Ponorogo. Sehingga sentra pertumbuhan dan penyerapan tenaga kerja tidak menjadi urban. Mereka banyak yg dari daerah di sini. Kalau ada opsi bisa menyiapkan pasar atom di daerah juga. Sehingga ada pemerataan," tuturnya.

3. Ada 15 ribu keluarga yang menggantungkan hidupnya yang pada Pasar Atom

Khofifah Ingin Ada Replikasi Pasar Atom di DaerahDok. IDN Times/ Istimewa

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan Pasar Atom telah memiliki himpunan pengusaha dengan jumlah gerai mencapai 2.500 gerai. Sementara karyawannya sekitar 15 ribu. "Kita harus melihat paling tidak ada 15 ribu keluarga yang memiliki keterkaitan roda ekonomi di Pasar Atom. Di sini sentra orang bisa mendapatkan pendapatan, berkarya, masyarakat bisa menjadi bagian yang berkontribusi di perkembangan ekonomi."

 

Baca juga: Sambangi Pabrik Rokok Padat Karya, Khofifah Minta Pemilik Terus Lakukan Promosi



Topik:

Berita Terkini Lainnya