Jembatan Putus, Jalur Lamongan-Tuban Dialihkan Menuju Jalan Deandels

Pengemudi dimohon bersabar karena bakal banyak antrian kendaraan.

Surabaya, IDN Times - Ambruknya jembatan kembar sisi barat di Kecamatan Widang, Tuban menjadi perhatian Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Pasalnya, lalu lintas dari arah Kabupaten Tuban menuju ke Lamongan terputus. Kapolda pun meninjau langsung ke lokasi jembatan tersebut, Rabu (18/4).

1. Polisi akan terapkan rekayasa lalu lintas

Jembatan Putus, Jalur Lamongan-Tuban Dialihkan Menuju Jalan DeandelsDok. IDN Times/Istimewa

Lantaran khawatir roda ekonomi di Jatim terhambat, Machfud menyampaikan bahwa kepolisian saat ini bekerjasama dengan Dishub Pemprov Jatim dan Dirjen Perhubungan Darat untuk mencari solusi. "Saya juga ngecek di TKP hari ini. Kemungkinan ada rekayasa lalin. Dua jembatan ini saling menyangga, satunya penyangga ambruk. Terlalu berisiko kalau lewat satu jembatan sisi timur itu," ujarnya, Rabu (18/4).

2. Arus lalin akan dialihkan melalui Jalan Deandels

Jembatan Putus, Jalur Lamongan-Tuban Dialihkan Menuju Jalan DeandelsDok. IDN Times/Istimewa

Machfud menambahkan, nantinya kendaraan dari arah Surabaya menuju Tuban dan sebaliknya akan dialihkan melalui Jalan Deandels. Jalan Deandels merupakan poros pantura Anyer-Panarukan. Jalan yang berada tepat di tepi laut jawa ini biasanya hanya digunakan sebagai jalur alternatif.

"Kalau yang kecil bisa lewat jembatan satu (sisi timur). Kendaraan berat dilarang lewat jembatan sana. Imbauannya, pengemudi lebih bersabar, saling menghormati satu sama lain. Ada simpangan kecil di jalan lama," jelasnya.

Baca juga: Jembatan Tuban Ambruk, Polisi Sebut Usia Sebagai Sebabnya

3. Polisi akan pasang rambu dan petugas siaga

Jembatan Putus, Jalur Lamongan-Tuban Dialihkan Menuju Jalan DeandelsDok. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Machfud menuturkan, kepolisian juga akan memasang petunjuk arah karena ada rekayasa. Selain itu, petugas ada yang ditempattkan sehingga tidak ada oengguna jalan yang kebablasan. "Polisi ada di sana. Anggota sudah turun kita turunkan tim. Kalau korban pasti dapat jasa raharja dan dirlantas akan ke keluarganya," pungkas pria dengan dua bintang di pundaknya.

 

Baca juga: Jembatan Ambruk, Polres Tuban Pastikan Hanya Ada Satu Korban Tewas

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya