Jembatan Ambrol, Puti Minta Perbaikan Sebelum Lebaran

Puti juga sempat merasakan kemacetan yang luar biasa.

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno meninjau lokasi runtuhnya jembatan penghubung Babat Lamongan dan Widang Tuban, yang mengakibatkan korban tewas dan luka-luka. Puti yang hari ini kebetulan berada di Gresik pun memutuskan untuk mengunjungi lokasi.

1. Puti dorong pemerintah melakukan perbaikan sebelum lebaran

Jembatan Ambrol, Puti Minta Perbaikan Sebelum LebaranDok. IDN Times/ Istimewa

Puti mengunjungi lokasi didampingi Nursyirwan Sudjono, anggota Komisi 5 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. “Saya mendorong pemerintah pusat melakukan perbaikan, dan saya yakin sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah normal lagi. Sehingga mengembalikan akses perekonomian antar daerah,” kata Puti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/4).

2. Puti merasakan dampaknya macet yang panjang

Jembatan Ambrol, Puti Minta Perbaikan Sebelum LebaranDok. IDN Times/ Istimewa

Puti mengaku merasakan dampak langsungnya, yaitu kemacetan yang luar biasa. 

"Saya sampaikan rasa keprihatinan pada korban meninggal dan luka-luka, juga atas semua dampak kemacetan yang ditimbulkan,” kata Puti.

Ambruknya jembatan ini, kata dia, seharusnya menjadi alarm bagi pengelola. Perawatan jembatan harus menjadi perhatian agar peristiwa serupa tidak terulang.

3. Meminta pemerintah meninjau kelaikan jembatan vital lainnya

Jembatan Ambrol, Puti Minta Perbaikan Sebelum LebaranDok. IDN Times/ Istimewa

Ia juga meminta jembatan-jembatan yang dilalui truk-truk besar, agar ditinjau lagi kelaikannya. “Semoga kejadian ini tidak terulang,” kata Puti. Jembatan Babat-Widang memang vital, karena menjadi akses nasional truk, bus dan kendaraan antar provinsi dan antar kota. 

Baca juga: Jembatan Tuban Ambruk, Polisi Sebut Usia Sebagai Sebabnya



Topik:

Berita Terkini Lainnya