Ikuti Jalan Sehat HUT-45 PDIP, Gus Ipul Yakin Menang di Pilkada Jatim

Puan absen dalam acara ini

Surabaya, IDN Times - Memperingati HUT ke-45 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya menggelar jalan sehat bersama simpatisannya di Stadion 10 Nopember Tambaksari, Minggu (8/4).

Hadir dalam acara ini Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur Armuji serta Calon Gubernur yang diusungnya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang memberangkatkan peserta jalan sehat.

1. Sekaligus memperkenalkan Gus Ipul-Puti

Ikuti Jalan Sehat HUT-45 PDIP, Gus Ipul Yakin Menang di Pilkada JatimDok. IDN Times/Istimewa

Whisnu yang juga Wakil Wali Kota Surabaya mengatakan jalan sehat bersama warga merupakan puncak peringatan HUT ke-45 PDI Perjuangan yang jatuh 10 Januari lalu. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gus Ipul yang menyematkan hadir di acara keluarga besar PDIP Kota Surabaya. 

Jalan sehat pagi ini dimeriahkan artis yang lagi naik daun, Via Vallen. Artis ini pula yang menyanyikan jingle “Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur” milik pasangan Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno. 

Baca juga: Pilkada Jatim, Ubah "Antre Uang" Jadi "Anti Uang"

2. Ketua DPC PDIP Surabaya menyampaikan salam Puti  

Ikuti Jalan Sehat HUT-45 PDIP, Gus Ipul Yakin Menang di Pilkada JatimDok. IDN Times/Istimewa

“Mbak Puti, cucu Bung Karno, yang menjadi pasangan Gus Ipul pagi ini tidak bisa hadir di jalan sehat ini. Karena Mbak Puti harus membagi waktu dan tenaga, kampanye di Blitar. Salam Mbak Puti untuk kita semua,” kata Whisnu.

3. Gus Ipul berikan pesan jaga kesehatan ke warga Surabaya

Ikuti Jalan Sehat HUT-45 PDIP, Gus Ipul Yakin Menang di Pilkada JatimDok. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Gus Ipul meminta warga Kota Surabaya agar rajin berolah raga, hidup sehat, dan konsumsi sayur-sayuran yang sehat. “Kita jaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar, selamat Ulang Tahun PDI Perjuangan. Semoga makin membawa kemanfaatan bagi rakyat, bangsa dan negara,” kata Gus Ipul.

4. Surabaya jadi basis penting menangkan Pilkada Jatim

Ikuti Jalan Sehat HUT-45 PDIP, Gus Ipul Yakin Menang di Pilkada JatimDok. IDN Times/Istimewa

Menurut Gus Ipul, Kota Surabaya menjadi basis penting karena jumlah pemilihnya sangat besar, mencapai 2,1 juta. Di parlemen kota yang memiliki 50 kursi, PDIP mendapat 15 kursi, PKB 5, Gerindra 5, dan PKS 5 kursi. Keempat partai politik itu mengusung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. “Melihat kinerja mesin parpol, saya yakin di Kota Surabaya akan mendulang banyak suara dukungan,” kata Gus Ipul.

5. Gus Ipul yakin dengan PDIP Surabaya

Ikuti Jalan Sehat HUT-45 PDIP, Gus Ipul Yakin Menang di Pilkada JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Gus Ipul merasa yakin dengan PDIP yang mampu mengorganisir puluhan ribu warga Kota Surabaya agar hadir di jalan sehat itu. Mereka datang dari 154 kelurahan, 41 kecamatan di Surabaya. “Terima kasih pada PDI Perjuangan, dan parpol-parpol pengusung lain yang mandiri dan makin kencang bergerak ke bawah. Saya makin yakin, kita semua sedang berjalan menuju kemenangan di Pilkada Jawa Timur,” pungkas Gus Ipul.

Baca juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Gus Ipul Ungguli Khofifah di Pilkada Jatim

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya