Jelang Debat, Begini Adu Program Kandidat Pilgub Jatim

Adu program boleh, asa jangan adu domba.

Surabaya, IDN Times - Pemilihan Gubernur jawa Timur tahun ini dipastikan akan menyajikan duel yang dsangat menarik. Baik Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak maupun Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno memiliki program-program unggulan yang cukup menyita perhatian calon pemilih. 

Program-program tersebut tentunya akan menjadi senjata andalan kedua pasangan dalam debat putaran pertama yang akan digelar Selasa malam (10/4). Debat yang mengusung tema "Kesejahteraan Rakyat"ini akan dilangsungkan di Dyandra Convention Center Surabaya mulai pukul 19.30 WIB. Berikut berbagai program yang ditawarkan oleh kedua pasang calon. 

1. Nawa Bhakti Satya jadi unggulan Khofifah-Emil

Jelang Debat, Begini Adu Program Kandidat Pilgub JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Paslon nomor urut satu, Khofifah-Emil memiliki 9 program unggulan yang dinamainya Nawa Bhakti Satya. Sekilas, program ini hampir mirip dengan program Jokowi-JK yakni Nawa Cita. Namun, Nawa Bhakti Satya ternyata memiliki arti yang jauh berbeda. Jika diartikan, Nawa Bhakti Satya bermakan 9 program berbakti untuk membuat Jawa Timur mulia. 

Nawa Bhakti Satya berisi berbagai program, mulai pengentasan kemisikinan hingga perluasan tunjangan kehormatan bagi hafidz-hafidzoh.

Baca juga: Gus Ipul Janjikan Kedelai Murah, Khofifah Ingin Pasar Nyaman

2. Gus Ipul-Puti miliki 8 program unggulan

Jelang Debat, Begini Adu Program Kandidat Pilgub JatimDok. IDN Times/Istimewa

Berbeda dengan Khofifah-Emil, paslon nomor urut dua, Gus Ipul-Puti miliki 8 program unggulan. Menariknya, nama dari program yang diusung paslon ini sangat kekinian. Tim sukses pasangan ini sengaja memilih nama-nama unik untuk menarik simpati para calon pemilih. Beberapa nama yang mereka gunakan sebagai program antara lain, Mas Metal, Dik Dilan hingga satria Satria Madura.

3. Gaet artis untuk jaring suara

Jelang Debat, Begini Adu Program Kandidat Pilgub JatimANTARA FOTO/Zabur Karuru

Tak hanya beradu program kerja, keduanya juga bersaing menggaet selebritas untuk dijadikan ikon masing-masing. Jika Khofifah menggandeng pasangan Anang-Ashanty, Gus Ipul siap "menggoyang" Jawa Timur dengan ikon musik dangdut masa kini, Via Vallen dan Nella Kharisma. 

Jelang Debat, Begini Adu Program Kandidat Pilgub JatimIDN Times/Sukma Shakti

 

Baca juga: Khofifah Mulai Sisir Tapal Kuda, Gus Ipul Hanya Dialog di Masjid

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya