Ibu Nyai se-Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Khofifah-Emil

Keberadaan Bu Nyai sangat penting untuk gaet suara perempuan.

Surabaya, IDN Times - Pengasuh Pondok Pesantren Ibu Nyai dan Pengasuh Majelis Taklim se-Jatim menyatakan dukungan mereka kepada calon Gubernur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa. Deklarasi dukungan tersebut dilakukan pada acara silahturahim di rumah makan Mahameru Surabaya, Selasa (24/4). 

1. Keberadaan Bu Nyai penting untuk gaet suara perempuan

Ibu Nyai se-Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Khofifah-EmilIDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah mengatakan, peran para Bu Nyai yang sangat penting untuk membantu dirinya dalam berkampanye. Menurutnya, ajakan Bu Nyai untuk memilih nomor urut satu di Pilkada Jatim akan menggaet suara perempuan. "Jadi para speaker ini (Bu Nyai) menjadi bagian penting untuk penyampai pesan. Kita bisa melihat bahwa dari mekanisme kampanye kita ini kan kampanye cair sekali. Dari proses yang bisa kita lakukan penjangkauan kalau tidak banyak speaker tentu tidak akan banyak yang terjangkau," ujarnya usai acara.

Baca juga: Khofifah Hadiri Milad Muslimat, Puti Tinjau Pembangunan Waduk

2. Khofifah apresiasi kedatangan kakak Rommahurmuzy

Ibu Nyai se-Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Khofifah-EmilIDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah menambahkan, dirinya juga merasa sangat senang lantaran kakak kandung Ketua Umum PPP, Romahurmuziy turut hadir dalam dialog kali ini. Ia memyebut, kedatangan kakak kandung Rommy ini baru pertama kali dalam kampanyenya. "Beberapa Bu Nyai daerah-daerah ini juga hadir. Itu artinya jejaring di antara para Bu Nyai Insya Allah akan terus mengalami penguatan. Karena majelis-majelis yang ada banyak sekali yang tentu paslon tidak bisa menjangkau langsung. Jadi para speaker menjadi sangat penting," ungkap Khofifah.

3. Khofifah akui tiap hari mendapat suntikan spirit tambahan

Ibu Nyai se-Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Khofifah-EmilIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Ketua Umum Muslimat NU inj juga menyampaikan bahwa dukungan terhadap dirinya dan Emil Dardak setiap harus terus bertambah. Pada acara kali ini pun, meski banyak Bu Nyai, turut hadir juga perwakilan dari agama Kristen dan etnis Tionghoa. Ia pun naik ke panggung utama. "Saya Kristen tapi saya juga dukung Bu Khofifah. Wis Wayahe!," tegasnya."

Baca juga: Blusukan ke Pasar, Khofifah Janjikan Jaminan Kesehatan untuk Pedagang

 



Topik:

Berita Terkini Lainnya