Geledah Rumah Terduga Teroris, Densus Datangkan sang Kakak

Terduga teroris dikenal tertutup

Surabaya, IDN Times - Detasemen Khusus (Densus) 88 terus menyisir sel-sel teroris yang ada di Jawa Timur. Kali ini mereka menggeledah rumah terduga teroris Ilham Fauzan di jalan Abdul Wahab Siamin No. 15, Dukuh Pakis, Surabaya pada Kamis (17/5) siang. Beberapa petugas Brimob bersenjata laras panjang pun terlihat berjaga di lokasi ada juga petugas berpakaian preman terlihat memasuki rumah tersebut. 

1. Saat penggeladahan kakak terduga teroris didatangkan

Geledah Rumah Terduga Teroris, Densus Datangkan sang KakakDok. IDN Times/Istimewa

Warga RT 1/RW 1 Kelurahan Dukuh Pakis Surabaya, Suntiani mengatakan, kakak Ilham Fauzan yang bernama Wijaya ikut didatangkan petugas saat penggeledahan.  Dia menuturkan, Ilham Fauzan dikenal dengan nama Ujang. Tetapi, dia sudah tidak tinggal di rumah itu beberapa tahun lalu. "Kalau rumah bapaknya namanya Awi. Ujang kemarin kebetulan berkunjung dan memang kadang ke situ," katanya. 

2. Terduga teroris dikenal sosok yang tertutup

Geledah Rumah Terduga Teroris, Densus Datangkan sang KakakDok. IDN Times/Istimewa

Meski demikian, Suntiani juga mengungkapkan kalau Ujang memiliki keribadian tertutup yang jarang bergaul dengan lingkungan sekitar. Belakangan, Fauzan memboyong istri dan ketiga anaknya di rumah yang ada di Dukuh Pakis.  "Kalau orangnya tertutup. Kakaknya jualan online," tandasnya. 

3. Bom sudah dibawa terduga teroris ke Sidoarjo, ibunya shock

Geledah Rumah Terduga Teroris, Densus Datangkan sang KakakIDN Times/Sukma Shakti

Data yang dihimpun IDN Times saat penangkapan sang istri, Emil Lestari pada Selasa (15/5) malam, polisi tidak menemukan bom. Pasalnya, paket bom itu sudah dibawa Fauzan ke Urangagung, kecamatan Candi, Sidoarjo. Fauzan sendiri ditangkap di sana. Sementara itu, ibu terduga teroris Dukuh Pakis Surabaya, Rabiah Saleh dikabarkan shock, begitu tahu anaknya ditangkap Densus 88 Mabes Polri.  "Orangtuanya kaget shock," pungkas Suntiani.

Baca juga: Kapolda Jatim Pastikan Tembak Mati 4 Terduga Teroris Saat Penggerebekan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya