Emil Dardak dan Zulkifli Hasan 'Pede' Unggul di Pilgub Jatim

PAN janjikan 10% suara penentu kemenangan

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak makin optimis bisa memenangkan pertarungan Pilgub Jatim 2018 bersama Khofifah Indar Parawansa. Ia mengaku sangat senang bisa berjuang lagi bersama Partai Amanat Nasional (PAN) di Jatim. Karena sebelumnya sudah pernah berjuang di pilkada Trenggalek. Hasilnya pun tak main-main, Emil bisa menjadi Bupati terpilih Trenggalek pada periode lalu.

Emil mengatakan sangat bahagia karena dukungan partai pengusungnya dianggap militan. Terlebih, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mau turun gunung guna menyukseskan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

Pentolan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono pada bulan ini juga melalukan safari ke Jatim sembari mengampanyekan Khofifah-Emil. Saat ini SBY bersama AHY dan Khofifah sedang melakukan rapat konsolidasi daerah untuk kemenangan di Pilkada 2018.

1. Optimis menang, Emil katakan PAN punya basis pemilih yanng utuh

Emil Dardak dan Zulkifli Hasan 'Pede' Unggul di Pilgub JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat menghadiri acara PAN di JX International Convention, Surabaya, Rabu (7/2) malam. Emil mengaku secara pribadi sangat semangat mengarungi kontestasi Pilkada 2018. Ia melihat militanisasi PAN di acara tersebut sangat terasa luar biasa.

"PAN ini memilik pemilh utuh yang satu suara, PAN juga punya gerakan pencerahan maupun cendikiawan. Saya rasa sangat klop dengan Bu Khofifah," ujarnya.

Baca juga: Siap Kerahkan Kader PAN, Zulkifli "Larang" Khofifah Kalah

2. Millennials jadi subyek pembangunan ke depan

Emil Dardak dan Zulkifli Hasan 'Pede' Unggul di Pilgub JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain mengapresiasi PAN, Emil juga menyinggung tentang generasi millennials. Menurutnya millennials saat ini bukanlah tren yang kosong semata. Dari sana, ia melihat bahwa anak muda memiliki semangat yang lain untuk membentuk pembangunan Indonesia.

Karena digitalisasi berperan penting pada generasi langgas ini. "Millennials harus bisa jadi subyek pembangunan bukan hanya tren yang kosong, kami akan mencobanya untuk ke sana," katanya.

3. Zulkifli Hasan siap sumbang 10 persen kemenangan Khofifah-Emil

Emil Dardak dan Zulkifli Hasan 'Pede' Unggul di Pilgub JatimDok. IDN Times

Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan menegaskan seluruh kadernya akan berusaha penuh untuk memanangkan Khofifah-Emil di Jatim. Ia mengaku sudah melakukan konsolidasi dengan 16 ribu pengurus PAN untuk kemenangan Khofifah-Emil.

Ketua MPR RI ini pun tidak ragu akan meraup utuh suara PAN di Jatim dan menjadi penentu kemenangan. "Targetnya tujuh sampai sepuluh persen. Antusias sudah sangat luar biasa. Saya akan lakukan safari di 38 Kabupaten Jatim, saya ikut kampanye dan pasti datang memenangkan Khofifah-Emil," pungkasnya.

Baca juga: Warung Elektronik Gotong Royong, Program Khofifah untuk Warga Pedesaan

Topik:

Berita Terkini Lainnya