Debat Pilgub Jatim, Tim Khofifah Mengaku Siapkan Kejutan

Mereka jamin ada perbedaan penampilan nanti malam.

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) akan menggelar debat kedua Pilkada Jatim 2018, Selasa (8/5) malam. Debat yang melibatkan dua pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Jika Gus Ipul mengaku tak memiliki persiapan khusus, tidak demikian dengan pasangan Khofifah-Emil. Tim pemenangan mereka mengaku sudah menyiapkan kejutan khusus.

1. Tim Khofifah-Emil jamin ada perbedaan penampilan

Debat Pilgub Jatim, Tim Khofifah Mengaku Siapkan KejutanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio saat dikonfirmasi membenarkan bahwa memang ada kejutan di debat nanti. Pasalnya paslonnya akan mengenakan pakaian yang berbeda dari debat pertama. "Mulai dari performance, pakaian, gaya menjelaskan dan sebagainya. Karena ada evaluasi di debat pertama kemarin. Untuk lebih lanjut belum bisa dijelaskan, biar jadi kejutan," ujar Renville.

2. Jelang debat Khofifah-Emil hanya lakukan diskusi dengan parpol pengusungnya

Debat Pilgub Jatim, Tim Khofifah Mengaku Siapkan KejutanDok. IDN Times/Istimewa

Saat ditanya apakah ada persiapan khusus menghadapi debat kandidat ke dua, Renville menjawab paslon nomor satu hanya mengajak diskusi dengan parpol-parpol pengusung “Tidak ada ritual khusus, hanya diskusi dan minta masukan dari tokoh-tokoh partai pengusung untuk pengayaan Nawa Bhakti khususnya terkait tema ekonomi pembangunan,” katanya.

Baca juga: Gelar Debat Kedua, KPU Jatim Gandeng Aiman dan Aviani Malik

3. Tema debat kedua dianggap makanan empuk Khofifah-Emil

Debat Pilgub Jatim, Tim Khofifah Mengaku Siapkan KejutanDok. IDN Times/Istimewa

Renville menambahkan, untuk tema kali ini, yakni ekonomi pembangunan, ia meyakini paslonnya bisa memberikan yang terbaik dalam debat ke dua malam nanti. Menurutnya persoalan tersebut sudah dikuasai baik oleh Khofifah-Emil. "Saya rasa kami tidak perlu khawatir karena itu sudah menjadi bidang Mas Emil dan Bu Khofifah yang menguasai persoalan dan tahu apa yang akan dilakukan di Jatim khususnya bidang ekonomi pembangunan."

Debat ini sendiri rencananya disiarkan langsung oleh Kompas TV dan Metro TV pada pukul 19.30 WIB. Selain mendatangkan empat panelis, KPU juga menggandeng dua news presenter, Aiman Wicaksono dan Aviani Malik sebagai moderator.

Baca juga: Jelang Debat Kedua, Gus Ipul Pilih Sowan ke Kiai Madura

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya