Menkumham Ingatkan CPNS Agar Tak Main-main Terhadap Jabatan

Kalau nakal jewer ya, Pak!

Surabaya, IDN Times - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly memberi bekal secara langsung kepada CPNS Kemenkumham Jatim, di Graha 10 Nopember ITS, Senin (26/2). Di hadapan 1336 peserta, Yasonna mengingatkan agar para calon abdi negara ini tidak main-main dengan jabatan nantinya. Bahkan, Yasonna mengatakan bahwa pemerintah tidak akan segan-segan memberhentikan PNS yang kedapatan melanggar hukum. 

1. Ajak PNS jadi mata dan telinga Kemenkumham

Menkumham Ingatkan CPNS Agar Tak Main-main Terhadap JabatanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dalam sambutannya, Yasonna mengajak seluruh PNS untuk setia kepada bangsa dan negara. Ia pun memberikan pesan agar PNS siap menjadi mata dan telinga Menkumham. "Semua harus siap melaporkan perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai SOP, pungutan liar, narkoba dan lain-lain yang tidak sesuai dengan hukum. Berjanji membawa pembahuruan di kemenkumham. Siap dipecat tidak hormat jika melanggar. Berjanji akan memberikan yang terbaik untuk bangsa negara," tegas Yasonna.

Baca juga: Polisi Tangkap PNS Pengedar Sabu di Lingkungan Kerja DPR RI

2. Menkumham klaim sistem penerimaan paling baik

Menkumham Ingatkan CPNS Agar Tak Main-main Terhadap JabatanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Yasonna menambahkan bahwa Kemenkumham merupakan kementrian yang paling baik dalam melakukan sistem penerimaan CPNS. Ia menjamin seluruh tenaga baru ini sudah sesuai standar untuk kecerdasan. Maka dari itu, Menkumham datang langsung memberi pembekalan untuk satu kepentingan yakni menekankan nilai kejujuran pada SDM baru.

"Seluruh Indonesia nanti ada penerimaan 17 ribu lebih. Ini kami buka 36 persennya. Kami yakinkan mereka ini bersih karena tidak ada pungutan sama sekali saat seleksi. Kecerdasan sudah standar dengan jumlah yang besar maka yang diperlukan kejujuran dan inovasi," ungkap Yossana.

3. Berikan pesan langsung di Medan, Jabar, Bali, Jatim dan Jateng

Menkumham Ingatkan CPNS Agar Tak Main-main Terhadap JabatanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain di Surabaya, Yasonna juga mengaku telah memberikan pesan serupa kepada CPNS di berbagai daerah lain. "Tenaga baru ini jumlahnya sesuai dengan kebutuhan. Jangan ada yang menyimpang. Saya kemarin juga berikan pembekalan langsung di Medan, Jabar, Bali dan sekarang Jatim. Minggu depan saya ke Jateng," pungkasnya. 

 

Baca juga: Wacana PNS Dikenai Pajak 2,5 Persen, Ini 3 Pendapat PP Muhammadiyah

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya