Daripada Anggaran, Soekarwo Minta Peserta Pilgub Adu Program

Adu visi misi lebih keren kok!

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo meminta kepada cagub dan cawagub yang akan bersaing di Pilkada untuk tidak beradu anggaran hanya untuk menarik simpati warga.  Gubernur yang akrab disapa Pak Dhe Karwo ini mengatakan, kedua paslon diharapkan saling menghormati dan tidak saling menjatuhkan melalui angka anggaran yang dijanjikan.

Dia meminta mereka tidak menghalalkan segala cara dalam bertarung. "Saling menghormati dan tidak menjatuhkan menjadi langkah tepat untuk menjaga kondusivitas Jatim," katanya Selasa (13/2).

1. Adu program lebih bagus untuk pemilih 

Daripada Anggaran, Soekarwo Minta Peserta Pilgub Adu ProgramDok. Humas Pemprov Jatim

Soekarwo yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini mengatakan, daripada adu banyak soal anggaran, lebih baik para calon adu program. "Masyarakat biar semakin paham dan ngerti apa yang akan dilakukan pemimpinnya untuk Jatim," ujarnya.

Baca juga: Soekarwo Usulkan Tiga Nama Pengganti Nyono

2. Pembangunan tak melulu soal nominal anggaran

Daripada Anggaran, Soekarwo Minta Peserta Pilgub Adu ProgramIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Gubernur dua periode ini menegaskan, sistem pembangunan nasional maupun daerah itu berdasarkan program bukan semata besarnya angka yang akan digelontor. Sebab, anggaran yang diputuskan justru tergantung program yang dicanangkan.

3. Gubernur sebut masyarakat Jatim sudah cerdas

Daripada Anggaran, Soekarwo Minta Peserta Pilgub Adu ProgramIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dia menambahkan, masyarakat saat ini sudah sangat cerdas dengan materi kampanye para kandidat. Langkah yang lebih baik dalam mendapatkan dukungan rakyat adalah dengan meet the people atau bertemu langsung dengan masyarakat. "Dengan begitu akan mengetahui seperti apa keinginan rakyat untuk Jatim ke depan."

Baca juga: Jelang Purna Tugas, Soekarwo Masih Sisakan Satu PR Besar Ini

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya