Ambil Nomor Urut, Gus Ipul-Puti Naik Angkot

Uniknya, yang nyopir Wakil Wali Kota Surabaya

Surabaya, IDN Times - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno dikawal ratusan massa untuk pengambilan nomor urut Pilkada di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2). Uniknya, mereka memilih naik angkot menuju tempat tersebut.

1. Berangkat naik mikrolet di sopiri Wakil Wali Kota Surabaya

Ambil Nomor Urut, Gus Ipul-Puti Naik AngkotIDN Times/Ardiansyah Fajar

Gus Ipul mengatakan bahwa penggunaan angkot sebagai kendaraan menuju KPU adalah untuk menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap kendaraan yang sudah mulai ditinggalkan tersebut. "Kita ingin angkutan ini terus meningkat. Jangan sampai angkutan umum ini nasibnya hilang termakan zaman," ujar Gus Ipul.

Menariknya lagi, mikrolet biru yang ditumpangi oleh Gus Ipul-Puti dikemudikan oleh Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana. Ia yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini nampak sangat sumringah saat ditunjuk jadi sopir mikrolet. "Hati-hati Pak Whisnu, pokok sampai," teriak seorang relawan. 

Baca juga: "Satria Madura", Cara Gus Ipul Pangkas Kemiskinan di Pulau Garam

2. Para relawan mengawal menggunakan ojek online

Ambil Nomor Urut, Gus Ipul-Puti Naik AngkotIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain melibatkan mikrolet, Gus Ipul-Puti juga mengajak ojek berbasis online. Setidaknya ada 50 ojek yang bersiap mengantarkan relawan. Gus Ipul mengatakan, angkutan berbasis online dan konvensional seharusnya bisa saling mengisi. "Ini bisa  dikombinasikan sejalan antara yang konvensional dan online. Kami libatkan semuanya," ujarnya. 

3. Salat doa bersama sebelum berangkat

Ambil Nomor Urut, Gus Ipul-Puti Naik AngkotIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Puti mengatakan bahwa sebelum berangkat, mereka melakukan salat dan doa bersama. Ia berharap, semua bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan. "Kami tadi salat bersama sekaligus doa di Posko pemenangan Rumah Gus Ipul-Puti. Semua nomor yang nanti didapat itu baik," pungkasnya. 

Baca juga: "Dik Dilan" hingga "Satria Madura" Ini Program Unggulan Gus Ipul-Puti

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya