TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[EKSKLUSIF] Sebelum Beraksi, Bomber Polrestabes Surabaya Pantau Mapolda Jatim

Dia tampak duduk di salah satu sudut sambil memantau kondisi sekitar

Dok. IDN Times/Istimewa

Surabaya, IDN Times - Senin (14/5) pekan lalu Markas Kepolisian Resort Kota Besar (Mapolrestabes) digemparkan dengan ledakan bom yang dilakukan satu keluarga. Tepatnya sekitar pukul 08.50 WIB, dua sepeda motor yang masing-masing berboncengan meledak di depan gerbang pintu masuk Mapolrestabes Surabaya. Akibatnya empat bomber tewas di tempat, satu anak bomber inisial AA (8) selamat, serta sejumlah polisi dan pengunjung pun luka-luka.

Belakangan diketahui bahwa Tri Murtiono, sang kepala keluargalah yang menggawangi aksi ini. Bahkan, ia telah merencanakan aksi matang-matang. Setidaknya, hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Intelkam Polda Jatim, Kombes Pol Teddy Setiadi.

1. Ketika acara istighosah akbar di Polda Jatim, Tri terlihat memantau lapangan Polda

Dok. IDN Times/Istimewa

Teddy mengungkapkan, Tri terlihat memantau acara istighosah akbar, Minggu (13/5) yang diadakan oleh Polda. Kedatangannya pun diawasi oleh para anggota kepolisian. "Dia nongkrong di sini (menunjukkan foto) duduk dipinggir jalan Frontage Road Ahmad Yani sekitar Kampus Universitas Bhayangkara. Lalu difoto anggota karena mencurigakan," ujarnya saat ditemui di ruang Kapolda Jatim, Senin (21/5).

Baca juga: Mulai Stabil, Anak Bomber Polrestabes Segera Diizinkan Pulang

2. Tri diduga melanjutkan pantauan ke Polrestabes Surabaya

Dok. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, saat ditanya apakah Tri melanjutkan pergerakan ke Mapolrestabes Surabaya, Teddy menuturkan kemungkinan besar dia berjalan di sana. "Karena saya waktu terima foto ini sekitar pukul 11.30 WIB. Kemudian dia sudah pergi, ada kemungkinan ke sana (Polrestabes Surabaya)," kata Teddy.

Baca juga: Jenazah Bomber Polrestabes Tak Diakui Keluarganya

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya