Sandiaga: Angka Pengangguran di Jakarta Utara Mengkhawatirkan

Sektor pariwisata jadi perhatian

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Sandiaga Uno berkunjung ke Pusat Pelatikan Kerja Daerah (PPKD) di Kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (22/3). Dalam kesempatan itu, sekitar 300 warga mengikuti pelatihan.

1. Angka pengangguran Jakarta Utara mengkhawatirkan

Sandiaga: Angka Pengangguran di Jakarta Utara MengkhawatirkanIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga mengatakan angka pengangguran di Jakarta Utara cukup mengkhawatirkan. "Kenapa saya pertama ke sini, karena Jakarta Utara tingkat penganggurannya salah satu yang cukup mengkhawatirkan," ujar Sandi di Kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (22/3).

Baca juga: Promosikan Asian Games 2018, Sandiaga Usulkan Ondel-ondel Berwajah Raisa

2. Pelatihan diarahkan ke sektor pariwisata

Sandiaga: Angka Pengangguran di Jakarta Utara MengkhawatirkanIDN Times/Helmi Shemi

Sandi berharap pelatihan kerja yang digelar Pemprov bisa mengurangi pengangguran. Sasarannya adalah dengan pelatihan yang mengarah ke sektor pariwisata.

"Kita ingin dengan pariwisata yang mulai terangkat naik. PPKDnya ada di ujung tombak untuk penciptaan lapangan kerja yang berkualitas," ucap Sandi.

3. Pelatihan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan

Sandiaga: Angka Pengangguran di Jakarta Utara MengkhawatirkanIDN Times/Helmi Shemi

Selain itu, di acara pelatihan ini, Sandi melihat antusias masyarakat. Terutama lulusan SMK yang masih menjadi pengangguran. Sandiaga berjanji akan memperbaiki jaringan dan kecocokan para peserta dengan perusahaan yang membutuhkan.

"Hari ini kita juga melihat bagaimana dari peserta sangat antusias dan diskoneksi atau mismatch di mana Banyak sekali pengangguran berasal dari SMK pengangguran berasal dari tenaga terampil ini kita perbaiki link and match nya," ujar Sandi.

Baca juga: 7 Wisata Indah yang Dilewatkan Sandiaga Uno, Sayang Banget Ya Pak!

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya