Ramaikan Hari Musik Nasional, Empat Penyiar Radio Ini Cover Lagu Indonesia

Kalian sudah dengerin cover mereka belum?

Jakarta, IDN Times - Keberadaan radio sebagai salah satu media di tanah air seakan tak ada matinya. Terutama bagi masyarakat sekitaran ibu kota.

Mendengarkan musik melalui radio biasanya menjadi alternatif sejumlah warga untuk mengusir rasa bosan, baik di saat berangkat aktivitas ataupun seusai aktivitas.

Kalian pendengar yang baik? Mestinya tahu kalau sekarang adalah hari ini adalah hari musik nasional.

1. Empat radio mengcover lagu karya anak bangsa

Ramaikan Hari Musik Nasional, Empat Penyiar Radio Ini Cover Lagu IndonesiaIDN Times/Ahmad Mustakim

Dalam rangka menyambut hari musik nasional, empat saluran radio berencana cover lima lagu Indonesia. Menariknya, lagu tersebut dicover langsung oleh penyiar radionya. Empat radio tersebut adalah Prambors Radio, Delta FM, Bahana FM dan Female Radio.

"Kami excited banget. Sehari-hari kami sebagai penyiar itu dekat lagu dengan indonesia. Termasuk pendengar kita," kata Udjo Project Pop yang menjadi penyiar Bahana FM, di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (7/3).

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Musik Bisa Bikin Perasaanmu Jadi Lebih Baik

2. Delapan penyiar radio mulai dari Desta sampai Nino RAN ikut cover lagu

Ramaikan Hari Musik Nasional, Empat Penyiar Radio Ini Cover Lagu IndonesiaIDN Times/Ahmad Mustakim

Sekira delapan penyiar mencover sejumlah lagu Indonesia. Seperti Asri Welas, Nino RAN dari Delta FM, lalu Desta Nycta Gina dari Prambors radio, Tika Udjo Project Pop dari Bahana FM, Indy Barends dan Rizky Kinos dari Female Radio.

"Tiap pagi kita kan menemani pendengar dengerin lagu atau musik. Sekarang gimana penyiarnya yang cover lagu," kata Tika Project pop di tempat yang sama.

3. Lima lagu asal tahun 80an sampai tahun 2018 lagu akan dicover

Ramaikan Hari Musik Nasional, Empat Penyiar Radio Ini Cover Lagu IndonesiaIDN Times/Ahmad Mustakim

Nantinya ke delapan penyiar itu rencananya mengcover 5 lagu yang mewakilkan era tahun 80an hingga 2018. Di antraranya lagu 'Kala Cinta Menggoda - Chrisye', lagu 'Cantik - Kahitna', lagu 'Pandangan Pertama - RAN' lagu Goyang Duyu - Project Pop'dan 'Kau Adalah - Isyana Sarasvati.

"Sebagai insan yang bekerja dekat dengan musik, persembahan untuk Hari Musik Nasional sangat penting. Musik saves lives! Energi buat pendengarnya, rejeki buat pembuatnya! Pahala buat penyiarnya!,” ujar Udjo Project Pop.

4. Acara cover lagu yang dijamin memberikan warna baru

Ramaikan Hari Musik Nasional, Empat Penyiar Radio Ini Cover Lagu IndonesiaSumber Gambar: www.hotactress.xyz

Mereka yakin kegiatan cover lagu ala penyiar itu akan ramai didengar pecinta radio. Meskipun, kata Tika tidak semua penyiar yang ikut dalam cover ini bisa menyanyi.

"Kalau Indi memang bisa nyanyi. Justru Astri dan Gina itu, nanti pasti ada warna baru. Kalau Gina yang desibelnya tinggi akan terkejut lah nanti," kata Tika berkelakar.

5. Selain diperdengarkan di radio, video klip juga telah dipersiapkan

Ramaikan Hari Musik Nasional, Empat Penyiar Radio Ini Cover Lagu Indonesiagettyimages.com

Acara ini dibuat sebagai bentuk apresiasi terhadap musik dan musisi Indonesia yang terus produktif menunjukkan kreasi terbaiknya. Selain diputar di empat radio ini, cover lima lagu itu juga akan diunggah ke media sosial.

"Ada video klip juga yang akan kita luncurkan," ujar Tika.

Baca juga: 10 Potret Manis Sophia Latjuba yang Kembali Lagi ke Dunia Musik




Topik:

Berita Terkini Lainnya