Begini Fakta dan Penampakan Jalan Doang Jadian Kagak di Depok

Benar ada enggak sih nama jalan ini?

Depok, IDN Times - Sebuah nama jalan di Depok, Jawa Barat, mendadak viral di media sosial dan membuat geleng kepala netizen. Nama jalan tersebut adalah Jalan Doang Jadian Kagak.

Penasaran dengan nama jalan tersebut, IDN Times Kamis kemarin 7 Desember 2017, menelusuri keberadaan jalan tersebut. Letak jalan tersebut berada di Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok.

Namun, jalan yang berada tak jauh dari traffict light Jalan Juanda menuju Jalan Raya Bogor itu, tidak ada petunjuk nama jalan. Warga yang tinggal di sekitar Jalan Doang Jadian Kagak juga tidak tahu ada nama jalan unik itu.

Begini Fakta dan Penampakan Jalan Doang Jadian Kagak di DepokJalan Setu yang disebut-sebut sebagai Jalan Doang Jadian Kagak. (IDN Times/Ahmad Mustaqim)

"Warga enggak banyak juga sih yang lewat jalan itu, tapi biasanya warga yang lewat sini nyebutnya Jalan Setu aja. Baru dengar saya nama itu," ujar Gilang, warga yang memiliki toko di samping Jalan tersebut, Kamis (7/12).

Ada juga penjual bakso yang biasa melewati Jalan Doan Jadian Kagak. Biasanya, dia berjualan selepas magrib dan melewati jalan tersebut. Dia pun heran mendengar nama jalan itu.

"Oh, mungkin karena itu ada jalan yang belum selesai dibangun kali ya, jadinya nama jalannya gitu (Jalan Doang Jadian Kagak)," ujar pria yang enggan menyebut namanya itu sambil tertawa.

Warga lainnya bernama Meita yang tinggl di sekitar jalan unik itu mengaku sering melewati jalan tersebut pada pagi hari. Namun, dia tidak mengetahui jika jalan itu bernama Jalan Doang Jadian Kagak di dunia maya. 

"Saya kalau jalan pagi suka ke sini, memang sih banyak orang pasangan-pasangan suka pada jalan lewat sini," ujar dia.

Begini Fakta dan Penampakan Jalan Doang Jadian Kagak di Depok(Google Map)

Sebelum Jalan Doang Jadian Kagak viral di media sosial, ada juga Jalan Dewi Sartika yang berubah menjadi Jalan Dewi Perssik.

Pihak Google sendiri di beberapa media memberikan pernyataan dan meminta maaf terkait penggunaan nama Jalan Doang Jadian Kagak, yang sejatinya tidak ada. Sementara, saat penelusuran di Google Map, nama jalan tersebut kini sudah dihapus.  

Topik:

Berita Terkini Lainnya