Indonesian Youth Conference Rangkul Anak Muda Indonesia Lebih Berprestasi

Ayo kembangkan bakatmu

Jakarta, IDN Times - Prestasi anak muda Indonesia di tingkat Internasional, tidak dapat dipandang 'sebelah mata'. Mulai dari ajang kecantikan, musik, pementasan hingga menjuarai lomba menembak di Asean Armies Rifle Meet. 

Keberhasilan ini semua, tak lepas dari rutinitas yang dilakukan mereka sehari-hari. Potensi mereka tumbuh dan dilatih di tempat yang tepat. Hasilnya segudang prestasi sukses hingga membuat nama Indonesia 'harum' di ajang Internasional.

Baca juga: Mau Jadi Masa Depan Bangsa? Datangi Saja Indonesian Youth Conference 2017

Melihat potensi anak muda tersebut, Sinergi Muda bersama KIBAR menggelar Indonesian Youth Conference (IYC). Acara yang dibuat eksklusif ini, sengaja digelar guna mengembangkan potensi sesuai dengan kemampuan yang ada dalam diri mereka. 

“Anak muda Indonesia memiliki banyak potensi. Namun, sangat disayangkan bila potensi tersebut tidak didukung, diberdayakan, dan dikolaborasikan,” kata Gilang Pratama Putra, Ketua IYC 2017, saat ditemui IDN Times di Menara by KIBAR, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12). 

Indonesian Youth Conference Rangkul Anak Muda Indonesia Lebih Berprestasi IDN Times/Ahmad Mustaqim

Acara ini pun dibagi ke dalam tiga format, yakni Talk Show, Workshop dan Public Discussion. Dimana topik yang disuguhkan antara lain,  Anak Muda dalam Pusaran Politik, Modal Utama Membangun StartUp, Peran Anak Muda dalam Keluarga, Jurnalisme, Financial Planning serta Evolusi Industri Kreatif. 

Hadir pada kesempatan tersebut, 80 narasumber dari berbagai latar belakang profesi. "Ada Tsamara Amany, Ceo Buka Lapak, Ahmad Zakcy dan Endah serta Ressa," kata Gilang.

Acara yang akan diadakan di Towns Square Cilandak (Citos) ini, tidak dipungut biaya alias gratis pada Sabtu, (16/12) mendatang. 

Namun, Buat kalian yang ingin lebih eksklusif, IYC juga menyediakan kelas berbayar di 19 cafe di Citos.

"Untuk kelas berbayar seharga Rp 150 ribu per orang, dapat makan dan seminar kit, dari kuota sebanyak 800 kursi sampai saat ini sudah 70 persen terisi," lanjut Gilang.

Baca juga: Chelsea Islan: Bangun Kebhinekaan melalui Youth of Indonesia

Indonesian Youth Conference Rangkul Anak Muda Indonesia Lebih Berprestasi IDN Times/Akhmad Mustaqim

Selain itu di IYC 2017, kaum muda juga bisa terkoneksi dengan puluhan komunitas yang sesuai dengan minat dan passion dalam Community Expo, pameran di Art Space, hingga menemukan pekerjaan impian di Career Expo. 

Selain itu, ada juga Music and Cultural Performance yang akan dimeriahkan CIOFF Indonesia, Yong Ma, The Panturas, Endah N Rhesa, juga Rendy Pandugo.

"Melalui IYC 2017, kami ingin mengajak anak muda untuk terus memberikan kontribusi positif secara berkelanjutan,"ucapnya.

Indonesian Youth Conference Rangkul Anak Muda Indonesia Lebih Berprestasi IDN Times/Ahmad Mustaqim

Sementara itu, Chief Executive KIBAR, Yamsen Kamto optimis dengan diadakannya acara ini, mereka bisa bertukar pikiran, belajar dan mengembangkan potensi yang dimiliknya. 

Sehingga bendera merah putih akan lebih sering berkibar di berbagai perlombaan tingkat Internasional.

“Kami ingin membantu anak Indonesia menemukan dan mengembangkan potensinya, serta berkolaborasi satu sama lain. Agar mereka dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang," kata Yamsen.

Baca juga: Indonesia Youth Action: Forum Generasi Muda Indonesia yang Harus Kamu Ikuti

Topik:

Berita Terkini Lainnya