Gunakan AHY, Ini Strategi Kampanye Demokrat di Pilkada 2018

AHY akan bergabung dalam Komando Satuan Tugas (Kogas)

Jakarta, IDN Times - Partai Demokrat akan menggunakan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi ikon kampanye Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Popularitas suami Annisa Pohan itu akan digunakan untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Demokrat di 17 provinsi.

1. AHY dinilai sebagai energi baru

Gunakan AHY, Ini Strategi Kampanye Demokrat di Pilkada 2018IDN Times/Ahmad Mustaqim

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan AHY adalah energi baru di partainya. Menurut dia, selama enam bulan saat AHY mengeilingi Indonesia, popularitasnya sudah dikenal luas  masyarakat.

"Jadi kami percaya energi baru harus dibangkitkan, dan salah satunya adalah Mas AHY. Kami yakin mampu karena enam bulan terakhir setiap kali beliau keliling kemana-mana, antusias masyarakat tinggi sekali. Antusias kader juga tinggi sekali karena itu kami sebut dia energi baru bagi kami, untuk memenangkan pilkada 2018 dan Pemilu 2019," ujar Hinca di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 7 Januari lalu.

Baca juga: Partai Demokrat Umumkan 17 Pasangan Calon di Pilkada 2018

2. Ada Kogas, yang khusus menangani kampanye 

Gunakan AHY, Ini Strategi Kampanye Demokrat di Pilkada 2018IDN Times/Ahmad Mustaqim

AHY nantinya akan bergabung dalam Komando Satuan Tugas (Kogas) yang ditugasi khusus untuk kampanye Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Mulai dari AHY sampai sejumlah petinggi Demokrat lainnya.

"Kami siapkan, Agus Harimurti Yudhoyono akan bersama-sama dengan kami, bersama sama Pak SBY, Ketua Umum, bersama-sama dengan Wakil Ketua Umum, Sekjen dan semua elite partai yang kami sebut Kogas pemenangan pemilu kada 2018 dan pemilu 2019. " kata Hinca. 

3. Dibentuk setelah ada putuasan KPU

Gunakan AHY, Ini Strategi Kampanye Demokrat di Pilkada 2018Instagram/@agusyudhoyono

Sementara, tim kampanye AHY ini akan diresmikan setelah nama-nama pasangan calon yang diajukan ke KPU telah disetujui. Peresmian ini rencananya akan diadakan di Sentul, Bogor dan akan dihadiri 11.500 kader.

"Nanti kami akan mengumumkan dan akan mengundang teman-teman sekalian. Dengan mengundang seluruh pasangan calon itu dan sekitar 11.500 kader dari seluruh Indonesia di Sentul pada Maret, setelah KPU menetapkan pasangan calon dan nomor urutnya masing-masing. Kami panggil," kata Hinca.

Baca juga: Demokrat dan PDIP Koalisi Usung Ganjar Pranowo-Gus Yasin di Pilkada Jateng

Topik:

Berita Terkini Lainnya