Begini Tanggapan Anies soal Video Viral Dirinya saat Final Piala Presiden

Jokowi selalu mengucapkan selamat pada Anies setiap gol

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi video yang menjadi buah bibir warganet. Dalam video itu terlihat Anies tidak mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menyerahkan hadiah pada pemenang Piala Presiden, Persija.

1. Anies tidak mempermasalahkan

Begini Tanggapan Anies soal Video Viral Dirinya saat Final Piala PresidenIDN Times/Akhmad

Anies mengaku tidak mempermasalahkan video viral tersebut. Menurutnya yang penting saat itu Persija berhasil menekuk Bali United dengan skor telak 3-0.

"Jadi tadi malam itu yang penting Persija menang, saya gimana gak penting," kata Anies usai menyambut pemain Persija di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Baca juga: Sambut Kedatangan Tim Persija di Balai Kota, Anies Dibopong Jakmania

2. Anies sempat ke lapangan dan ucapkan selamat pada pemain Persija

Begini Tanggapan Anies soal Video Viral Dirinya saat Final Piala PresidenIDN Times/Akhmad Mustaqim

Meski dalam video itu Anies tampak tidak ikut memberikan hadiah bersama Presiden Jokowi, Anies mengaku sempat turun ke lapangan untuk memberikan selamat kepada pemain Persija yang bermain sangat membanggakan itu.

"Yang penting Persija menang saya merasa bangga. Kemudian saya mendatangi teman di bawah di lapangan saya ucapkan selamat. Yang penting bagi kita adalah Persija menang, rakyat Jakarta bangga, rakyat Indonesia senang," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

3. Anies sempat berbincang dengan Presiden Jokowi

Begini Tanggapan Anies soal Video Viral Dirinya saat Final Piala PresidenBiro Pers Istana

Anies pun mengaku sempat berbincang dengan Presiden Jokowi. Bahkan, dia menceritakan Presiden memberikan selamat kepada dirinya saat Persija berhasil menjebol gawang Bali United.

"Pak Presiden itu memberikan ucapan selamat di setiap gol. Bukan hanya kedua, tapi satu dua tiga, setiap masuk itu. Karena ketiga begini, saya sempat bilang pak pokoknya Jak (Jakmania) menang ya," kata dia.

Terkait pencegahan oleh Paspampres yang terlihat di video, Anies irit bicara. "Kelihatannya gimana? Yang penting Persija menang," ujar Anies.

Baca juga: Anies Tidak Disebut saat Final Piala Presiden, Begini Penjelasan Ketua Panitia


Topik:

Berita Terkini Lainnya